Home » , » Koramil Gelumbang Bekuk DPO Pembunuh Pelda Aceng

Koramil Gelumbang Bekuk DPO Pembunuh Pelda Aceng

Written By Posmetro Prabu on 03/11/16 | 3.11.16

GELUMBANG, PP - Jajaran Koramil Gelumbang melalui pengintaian dan kerjasama nya dengan beberapa pihak di Desa Teluk Jaya Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim, pada Kamis berhasil membekuk salah satu pelaku pembunuhan Anggota TNI Kesdam II Sriwijaya yakni Pelda Aceng 03/11/2016.

Melalui kerjasama dengan Kepala Desa setempat dan aparat Babinsa dan warga lainya di Desa tersebut,salah satu pelaku bernama Putra (15) warga DesaTeluk Jaya Kec.Kelekar Kab.Muara Enim itu, tanpa perlawanan berhasil di bekuk oleh jajaran Koramill Gelumbang. Pelaku yang selama ini bersembunyi dan mendapat penegintaian itu langsung di gelandang ke markas Koramil Gelumbang yang nantinya akan diserahkan ke pihak Kepolisian Polres Muara Enim.

Danramil Gelumbang Kapten Inf.Agus Sonjaya didampingi para anggota usai membekuk pelaku pembunuh Pelda Aceng membenarkan penangkapan tersebut. ''Ya jajaran kami berhasil membekuk salah satu pelaku pembunuh Pelda Aceng siang tadi Kamis (02/11/2016) di persembunyianya. Pelaku telah kami intai di kediamanya di bawah rumah panggung, pelaku disebut-sebut lari ke Provinsi Bangka,Namun aparat kami terus mengadakan pengintaian, dan ternyata pelaku masih bersembunyi di Desa tersebut. Salah satu pelaku yang kami bekuk akan kita serahkan kepada pihak Kepolisian guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,''terang Danramil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban Pelda Aceng ditemukan tewas secara tidak wajar. Ia dibunuh, dimutilasi lalu dibakar di Dusun Teluk Jaya Gelumbang Sumatera Selatan, pada Oktober 2016 lalu. Bermula dari pengaduan sang isteri korban ke Polres Prabumulih, Petugas langsung melakukan penyidikan. Polres Prabumulih pun bergerak dan berkoordinasi dengan jajaran Polsek Gelumbang Polres Muaraenim untuk mencari korban ke Dusun Teluk Jaya.

Dalam perburuan, Polisi berhasil menangkap 2 pelaku pembunuhan yakni Budi Wawantoro alias Wawan dan Budi. Keduanya tercatat sebagai warga Dusun Teluk Jaya Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Berdasarkan pengakuan para pelaku, Pelda Aceng dihabisi di rumah pelaku. Saat korban sudah tewas, mayat korban lalu dibawa ke Dusun Teluk Meranti dan dibakar oleh pelaku. Setelah dibakar, mayat korban lalu ditinggal begitu saja. Pembunuhan tersebut didasari saat korban menagih hutang kepada pelaku.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu