Home » , » Kecewa Dengan Pelayanan RSUD Prabumulih, Pasien Ini Pindah Rumah Sakit

Kecewa Dengan Pelayanan RSUD Prabumulih, Pasien Ini Pindah Rumah Sakit

Written By Posmetro Prabu on 02/11/16 | 2.11.16

PRABUMULIH, PP - Adalah Sri (32) Warga Kota Prabumulih yang mengaku baru pertama kali berobat di RSUD Prabumulih dengan terpaksa harus pindah Rumah Sakit karena mendapatkan pelayanan yang tidak baik dari perawat dan dokter yang bertugas disana.

Sri yang mengalami kelainan di tenggorokan bermaksud ingin berobat ke RSUD Prabumulih sore tadi Rabu (02/11/2016) sekitar pukul 18.00 wib. Ke rumah sakit Ia juga ditemani oleh keluarga dan seorang sahabat yang tidak lain seorang pegawai di RSUD saat itu.

Sesampainya di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Kota Prabumulih Sri yang berharap cepat sembuh dari penyakitnya justru malah tidak mendapatkan pelayanan sebagaimana yang dia harapkan. Seorang dokter  bernama D yang bertugas saat itu seolah cuek dengan pasien. Bahkan tidak satu kata pun bertanya kepada pasien keluhan apa yang dialami. Parahnya lagi sang dokter tidak memegang sedikitpun pasien wanita berusia 32 tahun itu.

"Dokternya kayak takut-takut pegang pasien. Tidak Anamnese (Bertanya keluhan, riwayat penyakit atau obat yang pernah dikonsumsi-red) sama sekali. Pegang pasienpun tidak. Dan justru Saya kaget karna langsung didiagnosa tidak mengalami sakit apa-apa" ujar Sri. Parahnya lagi kata Sri Dokter D mengatakan kalau pasien yang mengalami sakit tenggorokan seharusnya berobat ke THT bukan masuk ke IGD.

"Padahal teman saya yang bekerja di RSUD yang turut mengantar saya ke sini sudah menyampaiakan ke Ibu Dokter tersebut agar saya dirawat karena demam agak tinggi. Sayangnya dokter itu tidak menanggapi dan justru dengan ketus mengatakan bahwa pasien tidak ada indikasi buat dirawat. Mendengar ucapan itu, Saya hanya mengelus dada dan hanya bertanya dalam hati kemana sumpah profesi yang pernah diucapkan dulu tidak membeda bedakan pasien. Memang saya gak ngaku klo saya bidan karna saya butuh perawatan tenggorokan saya sakit jadi tidak bisa banyak bicara. Dengan sesama tenaga medis aja seperti itu apa lg dengan pasien umum yang tidak mengerti kesehatan" ujar Sri setengah bertanya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pasien ini pun memutuskan untuk pindah Rumah Sakit ke RS Pertamina Prabumulih. Menurut Sri, disana ia langsung dirawat dan langsung dicek laboratorium. Hasilnya Sri ternyata mengalami infeksi tenggorokan dan kalium dibawah standar serta gastritis kumat.

Kepada Posmetro Prabu ia berharap kepada pihak terkait untuk dapat memperbaiki sistem pelayanan di RSUD Kota Prabumulih agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari. Orang sakit taunya berobat hanya ke Rumah Sakit. Pasien tidak tahu apa penyakitnya sebelum di periksa di IGD terlebih dahulu, tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu