Home » , » Dishub : Tarif OK, BRT Prabumulih - Palembang Langsung Jalan

Dishub : Tarif OK, BRT Prabumulih - Palembang Langsung Jalan

Written By Posmetro Prabu on 30/11/16 | 11/30/2016

PRABUMULIH, PP - Operasional Bus Rapid Transit (BRT) jurusan Palembang-Prabumulih dipastikan akan segera melayani masyarakat Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini. Demikian disampaikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih yang di konfirmasi melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih Drs Syarifuddin Ak disela-sela Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Prabumulih Senin kemarin (27/11/2016).

Dikatakan, penetapan tarif BRT dalam waktu dekat kemungkinan sudah terealisasi. Berkas penetapan tarif BRT Prabumulih-Palembang untuk penumpang umum dan pelajar kini telah di meja Gubernur. Mudah-mudahan dalam waktu dekat telah ada keputusan dan BRT bisa beroperasi,ujar Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan untuk Kota Prabumulih jumlah bus yang diterima sebanyak 5 unit. Sementara pengelola maupun Operator pelaksana diambilalih langsung oleh Perum Damri. Demikian juga mengenai perawatan dan sebagainya akan dilakukan Perum Damri, papar Syarifuddin.

Disinggung jadwal keberangkatan, Syarifuddin menjelaskan setiap hari BRT beroperasi mulai dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. "Dari Palembang berangkat mulai pukul 05.00-06.00-07.00-13.00-16.00 WIB. Sementara dari Prabumulih mulai pukul 06.00-08.00-13.00-14.00-16.00 WIB," bebernya.

Syarifuddin mengatakan operasional BRT rute Palembang-Prabumulih merupakan salah satu kebijakan terobosan dari Kementerian Perhubungan untuk menghubungkan wilayah penyangga dengan ibukota Provinsi.

"Seluruh Indonesia hanya ada 11 provinsi. Sementara untuk Sumsel ada 4 kabupaten/kota yakni Banyuasin, Prabumulih, Ogan Ilir, Kayu Agung. Jadi total bus yang diterima ada 20 unit," tuturnya.

Selain itu, Syarifuddin membeberkan keberadaan BRT bisa mengurangi kendaraan umum yang sudah tak layak jalan. "Dengan tarif yang murah dan kondisi yang nyaman, angkutan travel gelap juga diharapkan dapat berkurang," ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Syarifuddin, besaran ongkos yang bakal diterapkan nantinya bakal bervariasi. "Khusus mahasiswa Unsri yang tinggal di Prabumulih kemungkinan sebesar Rp 5-7 ribu. Untuk penumpang umum Rp 15 ribu jauh atau dekat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ditetapkan," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu