Home » , » Derita Pelajar Prabumulih Ditengah Geliat Pembangunan

Derita Pelajar Prabumulih Ditengah Geliat Pembangunan

Written By Posmetro Prabu on 03/11/16 | 3.11.16

PRABUMULIH, PP - Berangkat menuju sekolah bagi pelajar di Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih harus menerima kenyataan. Kebiasaan yang berlangsung sudah cukup lama itu dibuat enjoy oleh para pelajar yang menuntut ilmu pulang-pergi dengan kondisi akses jalan ke sekolah yang sangat memprihatinkan.

Bahkan, jatuh terpeleset di jalan berlumpur yang mengotori seragam sekolah atau membasahi buku di tas, merupakan hal biasa dialami mereka ketika musim hujan tiba. Bagaimana tidak, dengan kondisi jalan yang dipenuhi kubangan lumpur dan air menyusuri perjalanan masa depan anak bangsa dikawasan perumahan Griya Prabu Damai itu.

Seperti tampak pada gambar di atas, perjalanan masuk sekolah, para pelajar harus melawan licinnya jalan rusak berlumpur dari kediamannya menuju sekolah untuk menimba ilmu mewujudkan cita-cita nun jauh di angan-angan.

Mereka ke sekolah ada yang mengayuh sepeda dan ada pula yang berjalan kaki. Agar selamat berangkat-pulang, para siswa ini harus lincah memilih jalan dengan  mengangkat ban depan beberapa kali seolah berantraksi.  Ini demi menghindari terperosok ke jalan berlubang yang dipenuhi air dan lumpur. Sementara bagi pejalan kaki, terkadang harus mengeluarkan jurus meringankan badan guna melompati lubang dan lumpur.

Soal jatuh, terpeleset masuk kubangan itu sudah biasa, tapi sama sekali tidak kapok ke sekolah, ujar pelajar ini bersemangat

Pelajar juga mengaku sering terjatuh dengan resiko seragam kotor, belepotan lumpur terkadang dibarengi dengkul dan sikutnya terluka lecet. Meski kondisi jalan buruk dan resiko terjatuh di depan mata tapi tak jadi penghalang mereka menimba ilmu. Ia bersama teman sejawat, hanya pasrah dan berharap kondisi infrastruktur sebagai akses menimba ilmu dapat segera menjadi perhatian pemerintah Kota Prabumulih.

Pantauan Posmetro Prabu, kondisi jalan Nigata milik PT Pertamina Asset 2 Prabumulih dari perempatan PDAM Tirta Prabujaya menjadi akses utama para pelajar menuju sekolah. " Benar, jalan Nigata ini kerap di lalui orang banyak dan menjadi akses utama para pelajar di kawasan ini menuju sekolah, dan lihat sendiri kondisinya licin dan berlumpur, Bila musim hujan seperti sekarang ini sulit di lalui kendaran bermotor menuju rumah" ujar Herman warga setempat.

Warga berharap, pihak Pertamina dan Pemerintah kiranya dapat memberikan sedikit perhatian terhadap jalan tersebut. Sebab selain untuk memudahkan para pelajar menuju sekolah, setidaknya dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu