Home » » 15 Tahun Prabumulih, Talang Sako Masih Cak ini

15 Tahun Prabumulih, Talang Sako Masih Cak ini

Written By Posmetro Prabu on 08/11/16 | 8.11.16

PRABUMULIH, PP - Sejumlah warga yang bermukim di Talang Sako Jalan Batas RT 002/005 Kelurahan Sukajadi Prabumulih Timur Kota Prabumulih mengeluhkan keberadaan ruas jalan tanah berlumpur yang kerap menimbulkan kecelakaan pengguna jalan akibat tergelincir.

Jalan yang menghubungkan Kelurahan Sukajadi dan Prabu Jaya Kota Prabumulih ini kerap dimanfaatkan warga perumahan di sukajadi menuju Sungai Medang. Sebab jalan ini langsung menembus tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sungai Medang. Selain itu juga, Jalan seperti tampak pada gambar juga dapat menembus kelurahan Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

"Mungkin seusia Kota Prabumulih. Pastinya sudah lama sekali hingga puluhan tahun belum ada perhatian. Kadang iri juga melihat Jalan di Kelurahan Karya Mulya RKT. Jalan menuju kelurahan tersebut meski puluhan kliometer tampak bagus dan sudah diaspal hotmik. Ini kita yang ditengah kota kok sepertinya di anak tirikan" ujar syamsul warga pengguna jalan batas Talang Sako yang ditemui posmetroprabu.com.

Warga Angkatan 45 yang memiliki kebun di daerah Prabujaya ini mengaku kerap menggunakan jalan tersebut sebagai jalan alternatif untuk menyadap karet dikebunnya. Agar tidak tergelicir saat membawa hasil kebun untuk di jual, ia terpaksa menempuh jalan umum dari jalan sungai medang menuju rumah di jalan angkatan 45. "Takut jatuh lagi kalu lewat sini. Meski berputar agak jauh yang penting selamat sampai dirumah. Kalau tidak bermuatan saja kita lewat sini karna dekat" imbuhnya.

Katua RW 005 Kelurahan Sukajadi Khairul yang di konfirmasi posmetro juga mengaku kalau jalan di talang sako sudah lama luput dari perhatian Pemerintah. Bahkan pihaknya juga mengaku sudah menyurati Pemerintah Kota Prabumulih melalui pengajuan permohonan agar Jalan Batas Talang Sako Kelurahan Sukajadi dapat segera dibangun.

Menurutnya, Jalan yang parah ini hanya berkisar kurang lebih 400 meter. Setidaknya jika dilakukan pembangunan jalan, kawasan ini dapat berkembang dengan sendirinya.

"Ia sudah kita ajukan permohonan agar jalan dapat segera di cor atau di aspal. Belasan warga juga turut serta membubuhkan tandatangan di surat permohonan tersebut dengan tujuan agar surat segera permohonan segera dapat direalisasikan. Mudah-mudahan Pemerintah dapat mengabulkannya agar roda perekonomian daerah sekitar juga dapat terangkat" ujar Khairul.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu