Home » , » Meriahkan HUT Kota. ORARI Prabumulih Bersama Komunitas Radio Meterband Gelar Lomba Signal Dobling Contest

Meriahkan HUT Kota. ORARI Prabumulih Bersama Komunitas Radio Meterband Gelar Lomba Signal Dobling Contest

Written By Posmetro Prabu on 13/10/16 | 13.10.16

PRABUMULIH, PP - Ratusan anggota organisasi Radio Amatir Republik Inidonesia (ORARI) dari berbagai Provinsi di Indonesia dipastikan akan hadir di Kota Prabumulih guna mengikuti lomba Signal Dobling Contest, atau adu kekuatan sinyal antena radio mobil memperebutkan piala bergilir Walikota Prabumulih. Nahh penasaran kan seperti apa lombanya? Biar tidak penasaran sebaiknya kita lihat saja langsung acaranya pada tanggal 15-16 Oktober 2016 di Sekretariat ORARI Kota Prabumulih Jalan Lingkar Timur Muara Dua tepatnya di kawasan SPBU PT Cindo Abadi Perkasa sabtu besok.

Ketua Panitia Pelaksana Samdakir ST saat ditemui Posmetro Prabu di sekretariat ORARI Kota Prabumulih mengatakan, Signal Dobling Contest digelar bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota orari seluruh Indonesia dan juga untuk meningkatkan pengetahuan dan teknik radio, khususnya untuk pembuatan antena.

Selain itu lanjutnya, Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyemarakkan Dirgahayu Kota Prabumulih ke 15 tahun. Untuk peserta lomba nantinya akan di ikuti oleh anggota dari berbagai Provinsi di Indonesia. Tercatat hingga saat ini sudah hampir mencapai 300 orang pendaftar. Namun begitu panitia hanya menerima sebanyak 128 peserta saja.

"Yang mendaftar sudah mencapai 300 orang. Ini membuktikan bahwa lomba Signal Dobling Contest masih banyak diminati oleh anggota pecinta orari. Namun demikian Pantia harus membatasi jumlah peserta karna waktu yang sangat terbatas" paparnya.

Sementara itu, Pengurus sekaligus Wakil Ketua Orari Kota Prabumulih Deni Victoria mengungkapkan bahwa dalam lomba ini unsur yang dinilai nantinya adalah adalah jarak terjauh yang dicapai oleh antena, kekuatan sinyal, dan pancaran antena. Barang siapa yang mampu menguasai ketiga point tersebut maka akan masuk dalam daftar kategori penilaian Panitia.

Dikatakan, Lomba ini sangat unik dan sangat jarang digelar di Kota Prabumulih. Saat melakukan pertandingan, peserta akan membawa antena, dimana saja lokasi daerah yang memiliki sinyal dari tiap titik lokasi yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

“Jadi nantinya perserta digilir di titik-titik lokasi yang sudah ditentukan sambil memegang antenanya. Siapa diantara salah satu peserta yang memiliki sinyal yang jelas kedengarannya melalui operator di meja tim juri maka dialah yang berhak menjadi pemenangnya. Yang pasti sangat seru dan jauh lebih seru dari kegiatan lomba yang lain, seperti adu ayam, adu burung, kontes batu dan lainya" ujar Deni

Terakhir, Deni mengungkapkan bahwa kegiatan ini murni untuk menjalin tali silaturahmi antara Anggota ORARI dan PARI Kota Prabumulih tanpa adanya kepentingan Politik. Kegiatan ini juga lanjut Deni, mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Prabumulih, Polres Prabumulih serta Dinas Perhubungan Kota Prabumulih. Tidak lupa ia berharap semoga acara tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Karna bagaimanapun lanjutnya, peserta lomba berasal dari berbagai Propvinsi di Indonesia. Setidaknya dengan kegiatan ini, Orari dapat memperkenalkan Kota Prabumulih kepada masyarakat luar, imbuhnya.

Saat ditanya apa saja pesannya dan harapannya kepada peserta lomba, Deni mengaku tidak banyak yang ia sampaikan. "Kepada peserta lomba dari berbagai Provinsi di Indonesia kita selaku panitia mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding. Tetap semangat dan junjung tinggi sportivitas. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik" tandasnya.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu