Home » » Karnaval, Pengendara Mobil Banyak Kesasar Lewat Jalan Alternatif

Karnaval, Pengendara Mobil Banyak Kesasar Lewat Jalan Alternatif

Written By Posmetro Prabu on 18/10/16 | 18.10.16

PRABUMULIH, PP - Pengendara Mobil luar Kota Prabumulih terpaksa harus berputar-putar di sekitaran Jalan Kartini, bahkan pengendara asal Muara Enim tidak sedikit yang terjebak hingga ke Jalan Nigata Kelurahan Anak Petai akibat tidak hapal jalan.

Rommy (37) Warga Lahat ini misalnya, ia terpaksa harus memutar balik kenderaanya setelah menemui jalan Buntu di seputaran jalan Kartini paling ujung siang tadi Selasa (18/10/2016). Romy bersama rombongan menggunakan kenderaan minibus innova warna silver itu mengaku tidak tahu kalau hari ini sedang berlangsung acara Karnaval Hut Kota Prabumulih yang ke 15. 

Dirinya yang baru saja membesuk saudaranya di RS Pertamina dan berencana mau ke Palembang. Begitu tiba di simpang empat Bawah Kemang Pertamina, ia langsung diarahkan petugas ke Jalan Prof M Yamin. Rommy yang mengaku belum hapal betul Jalanan di Kota Prabumulih mengaku pasrah saja dengan himbauan petugas. 

"Kalau saya ke kanan takutnya tembus ke Baturaja. Kekiri pilihan yang tepat menurut saya karna dua tahun lalu saya pernah kondangan ke sini. Cuman belum hapal betul. Untuk menuju jalan Sudirman saya sudah empat kali bertanya kepada warga di sepanjang jalan. Di depan telkom sekali dan terakhir di Simpang empat yang ada pameran itu. Orang yang saya tanya dimana kira-kira jalan keluar yang tidak dilewati karnaval? mereka bilang terus saja jalan ini. Dak taunya nyasar sampai ke perumahan baru itu" ujar Rommy menunjukkan Perumahan paling ujung di Jalan Kartini kelurahan Sukajadi.

Namun demikian Rommy mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Hitung-hitung nambah pengalaman kak" ujarnya dan berlalu sembari memutar kemudi kenderaannya melewati Jalan perlintasan kereta tanpa palang pintu di Kelurahan Sukajadi menuju Jalan Angkatan 45 lalu tembus ke Jalan Dieng Gunung Ibul menuju Jalan Sudirman.

Sekedar informasi, Rangkayan HUT Kota Prabumulih yang menyelenggarakan Karnaval atau Pawai Pembangunan memang menyita perhatian warga. Ribuan Warga Kota Prabumulih tampak memadati Jalan Protokol guna menyaksikan jalannya acara Karnaval yang dibuka sejak pagi Oleh Walikota Prabumulih.

Jalan Sudirman dari mulai Tugu Air Mancur di tutup total bagi pengendara agar tidak mengganggu jalannya acara Karnaval. Jumlah kunjungan ke Kota Prabumulih bisa dipastikan mencapai hingga 30 persen. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kenderaan plat luar Kota Prabumulih baik Roda dua maupun empat yang terparkir di sepanjang jalan. Baik itu dikawasan daerah Pinggiran Rel di kawasan Karang Raja.

Tidak hanya warga Luar, Warga Kota Prabumulih sendiri juga terpaksa menggunakan jalan alternatif untuk bepergian. Baik itu urusan pekerjaan maupun hanya sekedar keluar rumah. Bahkan saat karnaval berlangsung, terowongan bawah rel kereta api menuju stasiun di Kelurahan Pasar I tidak henti-hentinya terdengar suara klakson sepeda motor. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu