Home » » Besok PPP Prabumulih Pilih Ketua. Siapa Calon Terkuat?

Besok PPP Prabumulih Pilih Ketua. Siapa Calon Terkuat?

Written By Posmetro Prabu on 01/10/16 | 1.10.16

PRABUMULIH, PP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Prabumulih besok Minggu (02/10/2016) akan menggelar musawarah Cabang (Muscab) ke 4. Pelaksanaan Muscab sendiri besok akan digelar di Grand Nikita Hotel Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Muscab PPP DPC Kota Prabumulih Habib Essilahuddin yang dikonfirmasi posmetroprabu.com siang tadi di sekretariat DPC PPP Prabumulih Jln A Yani mengungkapkan bahwa persiapan Muscab Ke 4 PPP Prabumulih telah mencapai 90 persen. Seluruh persiapan, baik kepanitian, tempat serta undangan telah rampung dan hanya menunggu pelaksanaannya saja.

"Alhamdulillah, keseluruhan rencana pelaksanaan telah mencapai 90 persen baik itu, tempat, Kepanitiaan dan undangan. Terkhusus undangan, untuk acara besok akan dihadiri oleh DPP PPP Pusat dan DPW PPP Sumsel. Undangan tersebut juga berhak memberikan suara untuk Muscab besok. Artinya jika Muscab besok terjadi pemungutan suara dalam pemilihan Ketua DPC maka suara yang diperebutkan berjumlah 15 suara" ujar Habib.

Namun demikian lanjutnya, PPP Prabumulih sendiri sangat berharap pelaksanaan Muscab ke 4 kali ini digelar dengan musyawarah dan mufakat untuk memilih pimpinan Partai PPP Kota Prabumulih periode 2016-2021.

Disinggung mengenai syarat khusus untuk jadi Ketua DPC PPP Prabumulih, Habib mengungkapkan, secara khusus tidak ada dan yang pasti kader yang ingin mencalonkan sebagai ketua kata Habib telah diatur dalam AD/ART Partai. "Pelaksanaan Muscab sendiri digelar berdasarkan AD/ART Partai" ungkapnya.

Lantas siapa saja yang telah mencalonkan diri untuk maju sebagai ketua DPC PPP Kota Prabumulih periode 2016-2021? Habib belum bisa memastikan dengan alasan keseluruhan agenda kegiatan muscab PPP DPC Prabumulih yang ke 4 baru bisa besok diketahui. "Kita lihat besoklah, sebab untuk sekarang belum bisa kita pastikan karna biasanya masalah Politik bisa berubah kapan saja dan tidak menentu" paparnya.

Pantauan portal ini, Hery Gustiwan kader PPP Kota Prabumulih yang juga Anggota DPRD Kota Prabumulih perode 2014-2019 digadang-gadang menjadi calon kuat yang bakal menakhodai PPP Prabumulih hingga 2021. Hal ini juga diakui oleh Ketua Panitia Habib Essilahuddin.

"Memang kabarnya seperti itu, hanya saja di Partai PPP ada dispensasi khusus yang mengatur tentang tata cara pemilihan ketua. Artinya, meski jabatan seseorang telah berakhir sebagai ketua jika diminta kembali oleh Anggota untuk menjadi ketua, maka itu sah dalam aturan Partai. Contohnya seperti Ahmad Palo. Jabatannya sebagai Ketua Partai telah habis berdasarkan SK. Namun Kepemimpinan beliau sejak dipercaya menjadi Ketua DPC PPP Prabumulih telah terbukti mampu membesarkan partai. Dan tercatat PPP Kota Prabumulih adalah partai pemenang pemilu 2014 tingkat Kota Prabumulih. Nah, jika besok peserta Muscab meminta beliau untuk kembali memimpin PPP Prabumulih untuk lima tahun mendatang itu sah dan tidak melanggar AD/ART Partai, tegas Habib.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu