Home » , » Presedium Pemekaran Gelumbang Gelar Audiensi Ke DPRD Sumsel

Presedium Pemekaran Gelumbang Gelar Audiensi Ke DPRD Sumsel

Written By Posmetro Prabu on 19/09/16 | 19.9.16

PALEMBANG, PP – Tim Presedium Pemekaran Gelumbang beserta anggota dan Tokoh Masyarakat serta anggota DPRD Dapil III Muara Enim menggelar audiensi ke DPRD Sumsel senin (19/09/2015). Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramanda dan ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi SE serta seluruh Anggota Komisi I  DPRD Sumsel.

Penasehat Presedium Pemekaran Gelumbang Hanan Zulkarnaen didampingi Ketua Tim Presedium H Rani Kodim mengatakan bahwa, tujuan dari Audensi yang dilakukan hari ini untuk menindaklanjuti hasil MoU Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan DPRD tentang pembentukan Kabupaten Gelumbang.

"Pemkab Muara Enim bersama DPRD Muara Enim pada 30 Agustus 2016 lalu telah bersepakat melepaskan Gelumbang menjadi daerah otonomi baru (DOB) di Sumateral Selatan. Untuk itu kami dari Presedium datang untuk bersilaturahmi dengan DPRD Provinsi Sumsel sekalgus menindaklanjuti program pemekaran gelumbang agar secepatnya dibahas di lintas Komisi yakni Komisi I DPRD Sumsel" ujar Hanan.

Dikatakan, pihaknya sangat berharap kiranya Anggota DPRD dapat segera melakukan pembahasan guna mewujudkan keinginan Masyarakat agar Gelumbang secepatnya menjadi Kabupaten, tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Oleh Rani Kodim. Ketua Tim Presedium Pemekaran Gelumbang itu berharap agar seluruh Fraksi Maupun Komisi di DPRD dan tidak lupa Anggota DPRD Propinsi Dapil Muara Enim Sekitarnya dapat menyatukan visi demi terwujudnya Gelumbang menjadi Kabupaten.

Menurut Rani, Seluruh prosedur penunjang kelayakan Kabupaten telah lengkap dalam dokumen. Demikian juga dengan hasil kajian akademis berikut indikator penunjang telah dibukukan, ujarnya yang dilanjutkan dengan penyerahan berkas dokumen pemekaran kepada Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda.

Seusai menerima dokumen pemekaran Gelumbang, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramanda dalam sambutannya mengungkapkan akan segera menjadwalkan pembahasan rencana Pemekaran Kabupaten Gelumbang. Dikatakan, pihaknya berjanji akan bekerja semaksimal mungkin agar Gelumbang menjadi Kabupaten segera terwujud.

"Jika kelengkapan syarat telah terlampir secara keseluruhan maka tidak ada alasan bagi DPRD untuk mengulur-ulur waktu untuk merekomendasikan Kabupaten Gelumbang. Saat ini di Kementrian dalam Negeri sedang dibuka Moratorium Pemekaran. Diharapkan Calon Kabupaten Gelumbang telah memenuhi syarat dan telah lulus di tahap Pembahasan yang selanjutnya masuk ke Amanat Presiden. Sehingga jika Moratorium dicabut maka Pemekaran Gelumbang akan masuk kedalam Pembahasan program legislasi nasional (Prolegnas)" ujarnya.

Ditambahkan, Dirinya juga sangat berharap seluruh kelengkapan syarat Pemekaran Gelumbang. Jangan sampai Moratorium dicabut ternyata nantinya Gelumbang belum siap. Namun demikian lanjutnya, ia sangat yakin mengingat Pemerintah Muara Enim bersama DPRD Muara enim telah menggelar MuU Gelumbang menjadi DOB baru di Sumatera selatan. Sehingga Tugas DPRD Provinsi tidak terlalu berat, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Giri Ramanda juga memberikan kesempatan kepada para Anggota Komisi I serta Anggota DPRD Provinsi untuk memberikan Tanggapan terkait Rencana pemekaran Kabupaten Gelumbang. Edi Rianto SH misalnya. Anggota DPRD Propinsi Sumsel Dapil Prabumulih Muara Enim ini sangat mendukung penuh Gelumbang dijadikan Kabupaten. Alasannya kata Edi Riyanto, Selain rentang kendali yang cukup Jauh ke Pusat Pemerintahan di Kabupaten Muara Enim, dia juga yakin jika Gelumbang menjadi Kabupaten maka Daerah tersebut akan segera maju dan mampu sejajar dengan Kabupten Kota lainnya di Sumatera Selatan.

Pantauan Posmetro Prabu, Seluruh anggota Komisi I baik Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Prabumulih - Muara Enim seluruhnya sepakat jika Gelumbang dimekarkan menjadi Kabupaten. Mendapat tanggapan yang baik dan mendukung ini secara langsung juga mendapat aplause meriah dari tim presedium, masyarakat serta seluruh peserta rapat banggar DPRD Sumatera Selatan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu