Home » » Para Penerima Bantuan Pemerintah Bakal diJamin BPJS

Para Penerima Bantuan Pemerintah Bakal diJamin BPJS

Written By Posmetro Prabu on 29/09/16 | 29.9.16

PRABUMULIH, PP – Para penerima bantuan usaha produktif dari Pemerintah Kota Prabumulih seperti penerima bantuan gerobak bakso, pedagang nasi uduk dan penjual model diwacanakan akan dilindungi oleh Badan Pengelola Jaminan social (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Prabumulih.

Pasalnya para penerima bantuan adalah mencari uang setiap hari ntuk memenuhi kebutuhan perekonomin ruma tangga keluarga sehari-hari, selain itu yang mencari duit adalah tulang punggung keluarga, karena itu untuk lebih aman dalam mencari rejeki, diharuskan ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“mereka kan mencari uang, jadi tidak akan sulit untuk mencari uang kurang lebih Rp17ribu perbulan. Dan dari dana tersebut akan mendapatkan jaminan dua jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan kematian dan kecelakaan kerja jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM belum lama ini.

Ayah tiga anak ini mengatakan hal ini sangata cocok untuk masyarakat Prabumulih baik pekerja maupun non pekerja, jika ada yang melindungi maka akan lebih baik. Karena semua orang tidak tau apa yang akan terjadi bahkan satu menit kedepan yang akan dihadapo oleh semua orang.

Apalagi, hal ini searah dengan programnya yang selalu melindungi dan mengayomi masyarakat yang ad ditingkat perekonomian memengah ke bawah. “tahun ini setidaknya bakal ada sekitar seribu orang yang akan menerima bantuan, ada yang dibawah naungan Dinas tenaga kerja yang akan mndapatkan bantuan  usaha seperti mesin jahit, mesin las listrik, pertukangan dan jenis usaha mandiri lainnya. Untuk itu kita sarankan nanti mereka ikut program BPJS Ketenagakerjaan sebagai tanda  mereka aktif dan menjalankan usahanya,” bebernya.

Hal ini tentu sangat disambut baik oleh Kepala Kantor Cabang perintis BPJS Ketenagakerjaan Prabumulih. Dengan target yang dibebankan kurang lebih 4.500 kepesertaan tentu akan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang akan membantu mencapai target tersbeut.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu