Home » » Ini Profil Pemain Garuda Muda di Piala Dunia AQUADNC 2016

Ini Profil Pemain Garuda Muda di Piala Dunia AQUADNC 2016

Written By Posmetro Prabu on 29/09/16 | 29.9.16


Nama :  Ricki Eko Prasetyo


No. Punggung/Posisi : 1/Penjaga Gawang

Tanggal Lahir : 31 Maret 2004

Deskripsi Profil : Sejak usia 5 tahun, Ricki sudah gemar bermain sepak bola di sekolah dan di lingkungan rumahnya. Dalam permainan sepak bola, Ricki memang lebih sering menjadi penjaga gawang sejak kecil dan sangat tekun dalam berlatih. Ricki memiliki mimpi untuk menjadi pemain Timnas professional seperti Andrytani (Persija) dan Gonzales, pesepak bola favoritnya, Ricki juga memiliki pesepak bola favorit dari luar negeri yaitu Casillas. Anak sulung dari dua bersaudara ini sangat menyayangi adiknya. Di sekolah pun Ricki dikenal oleh teman-temannya sebagai anak yang aktif dan periang.



Nama :  Akbar Fajarudin


No. Punggung/Posisi : 2/Bek Kanan

Tanggal Lahir : 22 Maret 2004

Deskripsi Profil :  Kegemaran Akbar bermain sepak bola sudah dimulai sejak berusia 7 tahun. Akbar mulai tekun berlatih dan bergabung di SSB sejak kelas 3 SD. Selain berprestasi di dunia sepak bola, Akbar juga berprestasi di bidang olahraga lainnya yaitu tenis meja. Akbar pernah mewakili kecamatan Cibodas untuk bertanding tenis meja di tingkat regional Tangerang, hingga akhirnya Akbar memutuskan untuk fokus pada olahraga sepak bola. Keputusannya tidak salah dan ia menuai banyak prestasi di bidang yang telah dia geluti selama 4 tahun ini. Anak yang memiliki kemauan keras untuk menjadi pesepak bola handal ini pernah menjadi penentu kemenangan timnya dalam adu penalti di kejuaraan regional Jabodetabek. Pemain sepak bola favoritnya ialah Dani Alves, pemain Juventus dan Evan Dimas dari Indonesia.






Nama : Muhammad Faisal Musyafa


No. Punggung/Posisi : 3/Bek Kiri

Tanggal Lahir :  31 Mei 2004

Deskripsi Profil: Pemain kidal ini sudah mulai serius menekuni sepak bola sejak sang paman memperkenalkannya pada saat ia berusia 6 tahun Kemampuan membaca pertandingan, mengkoordinasi garis pertahanan, ditambah dengan kemampuan fisik dan olah bola yang baik, membuat Faisal disegani pemain lawan yang hendak masuk ke area pertahanannya. Faisal mengidolakan Lionel Messi, pemain Argentina yang merupakan pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Selain itu dari Indonesia Faisal mengidolakan Yanto Basma yang merupakan pemain Persib Bandung.


Nama :  Yuga Nuraziz


No. Punggung/Posisi : 4/Bek Kiri

Tanggal Lahir : 9 Februari 2004

Deskripsi Profil: Yuga awalnya menekuni bulu tangkis dan sepak bola secara bersamaan. Ketekunan ini didukung penuh oleh sang ayah yang juga menggemari olahraga. Seiring berjalannya waktu, Yuga memilih untuk lebih serius dalam usahanya menekuni sepakbola. Bermula dari hanya melihat-lihat dan mempelajari trik-trik sepak bola di internet, Yuga kemudian bergabung dengan SSB yang kemudian membantu Yuga dalam mewujudkan mimpinya. Yuga memiliki mimpi untuk bisa bermain seperti pemain bola favoritnya yaitu Andik Vermansyah dan Ronaldinho. Yuga menyukai Andik karena menurutnya Andik memiliki kemampuan yang baik, Ia mampu berlari dengan cepat dan memiliki tendangan yang keras, sementara Ronaldino memiliki kemampuan teknis yang bagus, Ia juga dikenal ramah dengan kolega dan lawannya.








Nama:  Andhika Dwi Kartika


No. Punggung/Posisi: 5/Gelandang

Tanggal Lahir: 21 April 2004

Deskripsi Profil:  Memiliki ayah yang merupakan mantan pemain sepak bola di klub professional, Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Utara (Persitara), membuat Andhika juga menyenangi sepak bola. Berlatih dengan ayahnya di sore hari sepulang sekolah merupakan rutinitasnya, dan berkat ketekunan dan keteguhannya, Andhika pernah memenangkan kompetisi tingkat nasional saat ia baru berumur 8 tahun. Andhika sangat menggemari Andres Iniesta yang merupakan pemain Barcelona karena kemampuannya di lapangan dan kemampuannya dalam memimpin sebagai kapten, dari dalam negeri, Andik Vermansyah adalah pemain idolanya. Body balance yang baik, stamina kuat, serta visi permainan yang baik membuatnya menjadi pemain yang tak tergantikan di timnya. Meskipun disibukkan dengan sepak bola, Andhika tidak lupa dengan sekolahnya. Hal ini dibuktikan dengan hasil-hasil ujian sekolahnya yang baik.


Nama :  Mulkan Hanif Alfaris


No. Punggung/Posisi : 6/Libero

Tanggal Lahir : 5 Februari 2004

Deskripsi Profil:  Mulkan yang memiliki panggilan akrab Okan ini, mulai menekuni hobi bermain bolanya sejak usia 7 tahun dengan bergabung di SSB. Sebelumnya, Okan memang suka bermain bola bersama teman-temannya di sekitar rumah. Anak yang mengidolakan pesepak bola asal Spanyol, Sergio Ramos ini sangat tekun berlatih, cuaca gerimis ataupun hujan tidak menjadi halangan baginya untuk tetap menekuni olahraga ini. Saking tergila-gilanya dengan sepak bola, setiap hari rutinitasnya adalah sekolah, les, dan sepak bola. Sahabat terdekatnya adalah Sang Ayah yang selalu menemaninya menonton sepak bola di televisi maupun di internet.








Nama :  Muhamad Rendy Apriansyah


No. Punggung/Posisi : 7/Gelandang

Tanggal Lahir : 12 April 2004

Deskripsi Profil: Tahun 2010, Rendy mulai mendalami sepak bola dengan bergabung ke dalam SSB. Sejak itu juga Rendy berhasil memenangkan beberapa kompetisi lokal. Tahun 2015 Rendy mencapai 8 besar pada Final Nasional AQUADNC. Namun setelah itu, Rendy mengalami cedera pada saat pertandingan sehingga ia harus beristirahat dan tidak bermain sepak bola selama 3 bulan. Hebatnya, setelah sembuh Rendy tidak mengalami trauma, Rendy terus bangkit dan bersemangat untuk meraih mimpinya. Rendy bercita-cita untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Ia mengidolakan Bambang Pamungkas dari dalam negeri dan Naymar dari luar negeri.  Selain berprestasi dalam bidang olahraga, anak ketiga dari tiga bersaudara ini juga berprestasi di sekolah. Sejak SD, bisa dipastikan namanya selalu bertengger di 3 peringkat teratas di kelasnya.



Nama :  Muhammad Fauzan Putra Abidin


No. Punggung/Posisi : 8/Sayap Kanan
 
Tanggal Lahir : 30 Agustus 2004

Deskripsi Profil: Fauzan pernah menjadi pemain terbaik di kompetisi futsal antar SD di Tangerang pada 2016 ini. Inspirasi dalam bermain sepak bola diperoleh dari ayahnya yang juga sangat menggemari sepak bola.  Selain itu, beberapa pesepak bola dalam dan luar negeri juga menjadi inspirasinya seperti Evan Dimas dan Paul Pogba. Bungsu dari tiga bersaudara ini memiliki perangai yang pendiam namun sangat aktif berkegiatan.









Nama :  Gibran Muhammad Al Fath


No. Punggung/Posisi : 9/Sayap Kanan

Tanggal Lahir : 27 September 2004

Deskripsi Profil : Bakat Gibran di bidang sepak bola sudah terlihat sejak berusia 7 tahun, menjadi pesepak bola profesional merupakan cita-cita anak pertama dari tiga bersaudara ini. Untuk itulah Gibran berlatih tekun dan mengerahkan segala tenaga untuk mewujudkan mimpinya lewat AQUADNC 2016. Gibran pun memiliki pesepak bola idolanya baik dari dalam maupun luar yaitu Evan Dimas dan Ronaldinho. Pribadi Gibran yang tekun, sedikit bicara, dan banyak mengamati merupakan poin tambahan yang membuatnya menjadi salah satu dari pilar utama Delegasi Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2016.



Nama :  Andriano Saputra


No. Punggung/Posisi : 10/Sayap Kiri

Tanggal Lahir : 3 Maret 2004

Deskripsi Profil :  Andriano yang lebih akrab disapa Ano ini sudah aktif dalam dunia sepak bola sejak kelas 1 SD. Ano sering menjuarai lomba sepak bola antar sekolah dan baru-baru ini Ano menjadi pencetak gol terbanyak di liga antar SD di Tangerang. Bakatnya bermain sepak bola ini diturunkan dari ayahnya, Sukanto, yang pernah menjadi pemain sepak bola profesional di Jakarta dan pamannya yang merupakan atlet sepak bola dari klub Semen Padang. Ano juga memiliki pemain sepak bola favorit yang menginspirasinya dalam bermain bola yaitu Irfan Bachdim dan Christiano Ronaldo.









Nama :  Agam Haykal Abiyan


No. Punggung/Posisi : 11/Gelandang

Tanggal Lahir : 7 Mei 2004

Deskripsi Profil:  Agam adalah sosok penyemangat di dalam tim, karakternya yang supel, ceria, dan periang menjadi warna tersendiri di dalam tim AQUADNC Garuda Muda 2016. Agam memiliki tokoh inspirasi dalam bermain sepak bola yaitu Firman Utina dari Indonesia dan Paul Pogba dari Prancis. Menurut Agam, kedua idolanya ini memiliki kemampuan bermain yang bagus. Anak bungsu dari dua bersaudara ini tidak pernah mengeluh dalam berlatih, terutama sejak bergabung di SSB pada usia 8 tahun, selama kurun waktu tersebut hingga saat ini sudah banyak prestasi yang berhasil diraihnya.



Nama :  Adrian Irfansyah


No. Punggung/Posisi : 12/Striker

Tanggal Lahir : 26 Juli 2005

Deskripsi Profil: Rian pernah tergabung dalam beberapa SSB sebelum akhirnya bermain untuk SSB Salfas Soccer. Kemampuannya mengolah bola yang di atas rata-rata anak seusianya adalah alasan utama ia direkrut oleh Salfas Soccer. Fisik yang prima, serta tangguh di udara membuatnya beberapa kali menjuarai turnamen lokal.

Sejak kecil Rian suka sekali meminta ibunya untuk membelikan Ia bola plastik di penjaja keliling, kemudian bola tersebut Ia tendang-tendangkan ke dinding atau benda keras lain hingga rusak, kemudian Ia meminta ibunya untuk membeli bola plastik tersebut lagi dan lagi. Meskipun awalnya Sang Ayah tidak setuju melihat Rian ingin menekuni sepak bola, kerja keras yang ditunjukkan Rian kemudian meluluhkan hati Sang Ayah. Gayung pun bersambut, ayahnya yang merupakan atlet sepak bola amatir di Jawa Tengah, membantu Rian berlatih dengan keras, ia mencatat semua perkembangan Rian, jumlah pertandingan yang telah diikuti, jumlah gol yang berhasil dicetak Rian dan lain-lain. Inspirasi lain dalam bermain sepak bola, Ia dapatkan dari pemain favoritnya yaitu Evan Dimas dari Indonesia dan Neymar dari Brazil. Kerja keras inilah yang kemudian mengantarkan Rian menjadi salah satu Delegasi Indonesia dalam Final Dunia Danone Nations Cup 2016.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu