Home » » Besok, Ribuan Massa Akan Duduki Kantor Gubernur Sumsel

Besok, Ribuan Massa Akan Duduki Kantor Gubernur Sumsel

Written By Posmetro Prabu on 06/09/16 | 6.9.16

PRABUMULIH, PP - Besok Rabu (07/09/2016) Ribuan massa dari berbagai daerah akan mengepung Kantor Gubernur Sumsel. Massa gabungan dari beberapa LSM di Sumatera Selatan ini hadir untuk menuntut Gubernur Sumsel Alex Noerdin segera menghentikan Truk Angkutan Batubara melintas dari Jalan Umum.

Demikian disampaikan salah seorang koordinator massa wilayah Muara Enim Prabumulih Bob Permana (37) siang tadi kepada posmetroprabu.com seusai melakukan rapat internal pihaknya di Coffe And Me Selasa (06/09/2017).

Dikatakan, aksi ini adalah tindak lanjut dari aksi sebelumnya yang menentang keras truk batubara melintas dari jalan Umum Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Bahkan pihaknya mengancam tidak akan berhenti melakukan aksi penolakan jika tuntutan mereka tidak dikabulkan.

"Sudah ribuan korban jiwa mati sia-sia dijalanan akibat aksi ugal-ugalan angkutan batubara dijalan umum. Puluhan bahkan ratusan miliyar APBD habis hanya untuk perbaikan jalan yang rusak akibat angkutan batubara. Perang saudara kerap terjadi akibat rebutan titik cek poin truk batubara. Kami tidak ingin hal-hal yang merugikan ini terus menerus terjadi. Yang kami tahu, warga sumsel khususnya yang dilintasi angkutan Batubara ingin hidup damai" tegasnya.

Tidak lupa pemilik akun Panglima Lembak ini meminta semua pihak baik TNI, Polri maupun instansi lainnya untuk tetap tegak berdiri di jalur yang sudah ditentukan dan bersama-sama menegakkan hukum sesuai dengan ketentuan.

Ditambahkan, aksi mulai digelar kemungkinan jam 10.00 wib di Palembang. Rombongan massa dari Muara Enim dan Kota Prabumulih mulai bergerak sekitar pukul 08.00 dan diperkirakan tiba di Kantor Gubernur sekitar pukul 10.00 wib. Massa dari daerah lainnya juga dipastikan tiba dengan waktu yang sama, Demikian juga dengan ribuan mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumsel juga dipastikan akan terlibat besok, tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu