Home » , , » Walikota Prabumulih Besuk Warga Yang Keracunan Makanan

Walikota Prabumulih Besuk Warga Yang Keracunan Makanan

Written By Posmetro Prabu on 15/08/16 | 8/15/2016

PRABUMULIH, PP  - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meninjau langsung puluhan warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih akibat keracunan makanan tekwan ulang tahun, Senin (15/8/2016).
Orang nomor satu ini meninjau seluruh warga baik anak-anak, pria dan wanita yang keracunan setelah menyantap hidangan tekwan di acara ulang tahun dua anak pasangan Devi dan Rudin warga setempat.

Dalam kunjungan bersama Plt Dinas Kesehatan Prabumulih dan beberapa pejabat tersebut, Walikota Prabumulih berdiskusi untuk mengetahui keluhan dari para pasien.

"Kita meninjau masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita dan mengetahui apa penyebab terjadinya keracunan warga ini," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai meninjau pasien di RSUD Prabumulih.

Pantauan Tribunsumsel.com, meski tidak lagi mengalami muntah-muntah dan mual, sebanyak 36 warga masih sudah mulai membaik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih, sementara 2 warga rawat jalan dan 2 warga menjalani perawatan di rumah sakit lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, keracunan makanan setelah menyantap hidangan tekwan yang disajikan pada pesta ulang tahun dua anak pasangan Rudin (26) dan Devi Septiana Sari (32), Minggu (14/8/2016).

Puluhan warga yang sebagian besar anak-anak antara usia 2 tahun hingga 10 tahun dan ibu-ibu tersebut terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih karena mengalami pusing, sakit perut, mual serta muntah.

Lita Yani (30), satu diantara korban ketika dibincangi mengatakan, dirinya bersama para ibu-ibu dan anak sekampung mengalami keracunan ketika menghadiri perayaan ulang tahun dua anak Rudin dan Devi.

"Perayaan ulang tahun dimulai pukul 13.00, lalu setelah sekitar pukul 14.30 sebagian tamu undangan merasa pusing dan sakit perut, kemudian secara bersamaan mengalami mual dan muntah-muntah," ujarnya.

Sementara pemilik hajatan, Devi Septiana Sari ketika diwawancarai ketika menjaga anaknya di RSUD mengatakan, dirinya menggelar pesta untuk merayakan ulang tahun anaknya Vioni Agustin Putri ke 6 tahun dan anak keduanya Alika ke 2 tahun. "Undangan sebanyak 30 anak, namun banyak juga orang tua anak makan tekwan yang dibuat. Kemungkinan sekitar 50 orang lebih makan tekwan itu," ujarnya.




tribunsumsel.com
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu