Home » , » Semangat 45 Padati Jalan Sudirman di Gelumbang

Semangat 45 Padati Jalan Sudirman di Gelumbang

Written By Posmetro Prabu on 19/08/16 | 19.8.16

GELUMBANG, PP - Jalan Jendral Sudirman di Kecamatan Gelumbang tampak macet beberapa saat oleh antraksi semangat 45 Kalangan Pelajar dari berbagai sekolah yang memadati jalan utama kawasan Kota Gelumbang. Antraksi Drum Band dengan lantunan musik perjuangan dan sesekali lagu hits di tahun ini menambah semarak suasana jalanan sepanjang Polsek Gelumbang Hingga Kantor Camat Rabu (17/08/2016).

Kegiatan menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI itu memang setiap tahunnya di gelar di Gelumbang. Dengan perkembangan tehnologi serta peralatan yang mumpuni tentu kian menambah daya tarik tersendiri bagi para siswa meraih simpati masyarakat untuk turut serta ke jalan. Alhasil, jalan Gelumbang macet total dalam beberapa jam.

Yang pasti, Kegiatan penyambutan HUT RI ke 71 di Gelumbang tidak kalah dengan kegiatan serupa yang digelar di kota-kota besar maupun kabupaten lainnya di Propinsi Sumatera Selatan. Bahkan upacara memperingati detik-detik Proklamasi juga digelar dengan penuh khidmat di Gelumbang.

Seluruh pimpinan Muspika Kecamatan Gelumbang terlibat dalam upacara tersebut. Tidak hanya itu, anggota pasukan TNI dari Yon Kaveleri (Yonkav) Karang Endah serta anggota Polri Polsek Gelumbang juga turut mengisi barisan peserta upacara yang sekaligus mengambil bagian Komandan Upacara.

Pantauan posmetroprabu.com, seuasai menggelar upacara detik-detik proklamasi, Camat Gelumbang AM Musadiq didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Robbi Sugara SH MH , Danramil GLB Kapten Inf.Agus Sanjaya, Sekcam Gelumbang Syarkowi Sos, tokoh mayarakat Jauhari Hanafi dan para unsur lainya langsung bergegas menuju Mapolsek Gelumbang guna membuka secara langsung kegiatan Gerak Jalan tingkat pelajar dan umum.

Rute peserta gerak jalan sendiri dimulai dari Mapolsek Gelumbang hingga Finish di Kantor Kecamatan Gelumbang. Para peserta yang ikut dalam kegiatan gerak jalan pun mendapatkan hadiah dan ratusan doorprize dari Panitia HUT Kemerdekaan Kecamatan Gelumbang.

Di tempat terpisah, Camat Gelumbang AM Musadiq Sip Msi yang dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa dengan kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 ini, pihaknya mengharapkan semoga  dapat menjadi penyemangat masyarakat Gelumbang untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yang bisa membawa nama kecamatan ini ke arah yang lebih baik. Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera, tegasnya






Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu