Home » , » Ridho Yahya Resmikan Pembangunan Jalan Nigata

Ridho Yahya Resmikan Pembangunan Jalan Nigata

Written By Posmetro Prabu on 22/08/16 | 22.8.16

PRABUMULIH, PP - Jalan Nigata Sepanjang 19 Kilometer yang masuk dalam wilayah Kota Prabumulih siang tadi pembangunannya secara langsung diresmikan oleh Walikota Prabumulih Senin (22/08/2016). Anggaran pembangunan jalan yang bersumber dari dana CSR PT Pertamina EP Asset II Prabumulih itu, sejak dikerjakan beberapa waktu yang lalu, pengecoran sudah mencapai 1 kilometer lebih.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM berharap, sisa Jalan Nigata yang masih tersisa 18 kilometer kiranya dapat diselesaikan pengerjaannya demi kepentingan masyarakat.

Menurut Ridho, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan PT Pertamina EP Asset II Prabumulih yang peduli dengan kota Prabumulih. Melalui program CSR nya Pertamina mampu mewujudkan Jalan Nigata layaknya jalan Kota yang dibangun menggunakan cor beton.

"Alhamdulilah Pertamina sekarang sudah menyatu dengan masyarakat. Harapan kita bukan hanya 1 kilometer yang selesai, sisanya lagi dapat cepat diselesaikan. Kita juga berharap Pertamina dapat meningkatkan produksinya baik minyak maupun gas," katanya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Prabumulih sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pengecoran Jalan Nigata bersama PT Pertamina EP Aset 2. Untuk Tahun ini tampaknya belum bisa terpenuhi karna masih fokus menyelesaikan pelebaran Jalan Sudirman dulu, Setelah itu kita bantu menyelesaikan Jalan Nigata, tapi bila Pertamina ingin menyelesaikan seluruhnya itu lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT Pertamina Asset 2, Eka Riza menjelaskan Eka menjelaskan, Jalan Nigata ini selain akses menuju ke tempat sumur-sumur pengeboran juga sebagai akses jalan penghubung antar warga sekitar. "Kita berharap setelah dibangun jalan ini hendaknya dirawat secara bersama-sama. Untuk anggaran yang
digelontorkan pembangunan Jalan Nigata cor beton sebanyak Rp 2,8 miliar," terangnya.

Eka juga melanjutkan, Jalan Nigata yang baru di cor beton sepanjang 1 kilometer yang dibangun melalui dana program tanggung jawab sosial (CSR)nantinya siap dihibahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Namun, untuk teknisnya akan dibahas kembali dengan pemkot Prabumulih lantaran saat ini jalan tersebut masih ada jalur pipa dan tempat pengeboran sumur minyak yang lagi produksi. "Jelas akan kita hibahkan ke Pemkot Prabumulih. Nanti akan kita bicarakan lagi secara teknisnya.

Kan baru 1 kilometer yang dicor beton, sisanya masih ada. Tahun depan akan dicor dan pengajuannya telah diajukan ke SKK Migas. Untuk total Jalan Nigata yang dicor sepanjang 19 kilometer," Tandasnya.

Masih kata Eka Riza, selain infrakstruktur pihaknya melakukan kerjasama dibidang kesehatan dan kerjasama dengan perusahaan lainnya.

"Saat ini ada 6 sumur minyak di Prabumulih Barat yang dibor. Bahkan produksi minyak yang dihasilkan mencapai 8500 berel perhari dan mengalami peningkatan. Kita ucapkan terima kasih kepada stekholder yang bekerja keras untuk meningkatkan produksi minyak di Prabumulih," pungkasnya seraya mengharapkan agar masyarakat di sekitar dapat
mendukung dan mengamankan ketika pengerjaan pengecoran kembali dilakukan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu