Home » , » Pemkot Prabumulih Perbanyak Lampu Penerangan Jalan Pemukiman

Pemkot Prabumulih Perbanyak Lampu Penerangan Jalan Pemukiman

Written By Posmetro Prabu on 24/08/16 | 24.8.16

PRABUMULIH, PP - Suasana ruas jalan Kota Prabumulih yang  terang benderang pada malam hari sebentar lagi akan di ikuti jalan pelosok menuju desa, Kelurahan serta Pemukiman penduduk di Kota Prabumulih. Hal ini bertujuan untuk untuk meningkatkan rasa aman serta keselamatan bagi para pengguna jalan warga Prabumulih dari dan menuju kediaman masing-masing.

Demikian disampaiakn Kepala Bagian Perlengkapan Setda kota Prabumulih, Mahfuzi saat disambangi portal ini kemarin.

“Untuk pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) wilayah kota Prabumulih, kita sudah melakukan pendataan sejak 2015 lalu. Memang pada perinsipnya masih banyak wilayah yang belum mendapatkan penerangan jalan. Meski tahun ini tidak terkafer secara keseluruhan pengadaannya, namun beberapa titik-titik yang dinilai rawan paling diutamakan. Pengadaan penerangan jalan akan dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang sangat terbatas" ujarnya.

Sementara itu, Sejumlah warga Perumnas Sriwijaya Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur mengeluhkan minimnya lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan RA Kartini. Pasalnya, akibat gelapnya jalan sering dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan untuk menjalankan aksinya.

Salah seorang warga, Supriadi (43) mengatakan beberapa orang warga yang tinggal di Perumnas telah menjadi korban aksi penodongan. "Kalau untuk tahun ini baru satu. Tapi beberapa tahun sebelumnya sudah banyak yang jadi korban. Rata-rata yang jadi korban ibu-ibu dan pelajar," ujarnya.

Adit begitu dirinya disapa membeberkan selain gelap, kondisi jalan yang serut karena dipenuhi tanaman rambat serta ilalang juga menjadi faktor maraknya aksi kejahatan, "Sudah gelap, berserakan, kanan kiri hutan. Apalagi jalan ini kan tembus ke jalan Nigata. Sehingga pelaku aksi kejahatan ini mudah untuk kabur. Kami warga Perumnas ini yang kebingungan," katanya.

Dijelaskannya  lebih lanjut, sejumlah pemuda sering memanfaatkan kondisi jalan sepi dan gelap ini untuk memadu kasih. "Banyak pemuda-pemudi yang mesum di kawasan ini. Karena memang suasananya mendukung," ucapnya.

Adit menambahkan warga sekitar juga sering membuang sampah rumah tangga di kanan kiri jalan tersebut. "Kami warga sudah sering gotong royong membersihkan jalan dari tumpukan sampah dan ilalang. Tapi warga dari luar wilayah masih juga buang sampah disini," tandasnya.

Adit berharap permasalahan ini bisa dituntaskan secepat mungkin dengan melakukan pembersihan jalan dan membangun jaringan lampu penerangan jalan, "Bila perlu di pinggir jalan dibangun tempat penampungan sampah sementara. Kalau jalan terang dan bersih kan kami warga ini bisa lebih waspada untuk mengantisipasi orang yang hendak berbuat jahat," pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu