Home » , » Kabel Travo PLN Prabumulih Diembat Maling, Muara Sungai Gelap Gulita

Kabel Travo PLN Prabumulih Diembat Maling, Muara Sungai Gelap Gulita

Written By Posmetro Prabu on 14/08/16 | 8/14/2016

PRABUMULIH, PP - Kabel travo milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Prabumulih di Muara Sungai Cambai diembat kawanan maling. Akibatnya, ratusan rumah  pelanggan PLN di wilayah Cambai mengalami pemadaman listrik. Diduga kawanan maling ini memulai aksinya disaat para warga tengah tertidur lelap. PLN pun mengaku mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat ulah para pelaku.

Manager PLN Rayon Kota Prabumulih Fery yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, kabel yang dicuri jenis kabel jenis LPTC 3 X 70 X 50 Travo LE0249 dengan cara merusak bagian material CAT OUT yang ada di atas tiang PLN. Puluhan meter Kabel PLN berhasil digasak para kawanan maling pada jumat (12/08/2016), ujarnya.

Menurut Fery, para komplotan diduga adalah pemain lama yang sebelumnya berhasil ditangkap dan setelah keluar penjara penyakitnya kambuh lagi dan dia (pelaku-red) sangat mengerti dengan jaringan kabel listrik.

Agar kejadian serupa tidak kembali terulang, Feri mengatasnamakan PLN menghimbau dan berharap kerjasama seluruh element masyarakat agar segera melapor ke polisi atau petugas PLN jika melihat tindakan mencurigakan di sekitar lokasi travo atau asset PLN lainnya.

“Untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya pencurian kabel travo ini kita terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar segera memberitahukan dan melapor ke polisi atau kita, saat melihat tindakan mencurigakan di sekitar lokasi travo PLN,” jelas Feri.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu