Home » , , » Jaya Prabumulih, Jaya Indonesia

Jaya Prabumulih, Jaya Indonesia

Written By Posmetro Prabu on 02/08/16 | 8/02/2016

PRABUMULIH, PP - Bendera merah putih yang melambangkan kejayaan Indonesia mengusir para penjajah dari bumi pertiwi 71 tahun silam mulai menghiasi jalan protokol di Kota Prabumulih. Kesan keberanian para pejuang kemerdekaan pada masa peperangan tahun 1945 itu kembali terngiang di kepala saat memasuki perkotaan Prabumulih tepatnya mulai dari tugu air mancur kawasan Jalan Jendral Sudirman.

Bendera kebanggaan bangsa Indonesia yang sarat dengan sejarah perjuangan bangsa itu terpajang dengan begitu rapi untuk mengingatkan kembali jasa para pejuang memerdekakan Republik ini dari tangan para penjajah.

Para petugas dari Dinas Kebersiahan dan Pertamanan Kota Prabumulih sejak 1 Agustus 2016 memang tampak sibuk menghiasi Kota Nanas ini dengan atribut Kemerdekaan baik itu bendera maupun umbul-umbul.

Suasana merdeka juga kian terasa semarak mana kala kita melintasi rumah dinas Walikota Prabumulih. Sepanjang pagar rumah dinas berikut kawasan pendopoan tampak kontras dengan warna merah putih yang dihias sedemikian rupa guna menyambut dan memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 71.

Secara keseluruhan dan berdasarkan pantauan posmetroprabu.com, semarak agustusan juga terlihat di perkampungan warga. Beberapa komunitas warga di kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur Kota Prabumulih tampak bersiap menggelar berbagai acara guna memeriahkan HUT RI ke 71. Potret tersebut tentu menjadi salah satu bukti rasa cinta warga Prabumulih terhadap Tanah Air, Bangsa dan Negera serta terhadap Para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan. Atau setidaknya telah turut serta membangun rasa nasionalisme di seluruh komponen bangsa, serta sebagai upaya untuk membangun kesadaran generasi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan membangun bangsa ini tanpa perpecahan. Jaya Prabumulih, Jaya Indonesia.
Share this article :

+ komentar + 5 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu