Home » , » Himpaudi Ogan Ilir Gelar Workshop APE Bahan Bekas

Himpaudi Ogan Ilir Gelar Workshop APE Bahan Bekas

Written By Posmetro Prabu on 27/08/16 | 27.8.16

INDRALAYA, PP - Sebanyak 400 orang Peserta terdiri dari Tutur PAUD dan TK kabupaten Ogan Ilir tampak memadati Acara Workshop Himpaudi Kabupaten Ogan Ilir dengan tema "APE Bahan Bekas Untuk media Pembelajaran Outbond Calistung" di Aula Serbaguna pendopo Pemkab Ogan Ilir Sabtu (27/8/2016).

Ratusan peserta tampak begitu antusias mengikuti jalannya acara yang menghadirkan Kak Pranowo asal DIY Yogyakarta sebagai Narasumber. Dalam acara tersebut juga tampak dihadiri wakil ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Hj. Amdiah Dewi,S.Pd, Kabid Dispora Drs.Ambo Nelsen, M.Si serta beberapa Tamu Undangan lainnya dari Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua panitia pelaksana Workshop Hj.Ida Royani, S.sos dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Workshop yang digelar hari ini bertujuan agar para Guru PAUD ( Kelompok Bermain dan Taman Kanak- kanak ) mampu Menciptakan guru yang kreatif, guru yang yang dapat menciptakan suasana pembelajaran yang lebih menarik sehingga bermain dan belajar itu menyenangkan bagi anak- anak ". Workshop itu sendiri sengaja di gelar dengan metode media pembelajaran Alat Peraga Edukatif ( APE) dari bahan bekas, ujarnya.

Dikatakan, peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 400 orang guru PAUD Taman Kanak- kanak dan Kelompok Bermain se-Kabupaten Ogan Ilir yang terdiri dari 16 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, imbuhnya.

Sementara itu, dalam Workshop terlihat para peserta begitu antusias. Mereka duduk dilantai tanpa kursi mendengarkan bahan pelajaran dengan begitu enjoy yang disampaikan oleh Narasumber. Yang membuat peserta tampak enjoi adalah kebersamaan dalam memberi pembelajaran tentang pola mengajar anak- anak dengan cara yang trampil, epeksien, terutama santai, seperti tidak ada beban, seolah bermain sambil belajar dengan mengunakan alat peraga dan sebagainya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu