Home » , » DPRD : Perusda Ngabese Beras Bae

DPRD : Perusda Ngabese Beras Bae

Written By Posmetro Prabu on 08/08/16 | 8.8.16

PRABUMULIH, PP - DPRD Kota Prabumulih pada rapat Paripurna LKPJ Walikota Prabumulih Tahun Anggaran 2015 dengan tegas menyinggung kinerja dua perusahaan daerah yakni PD Petro Prabu dan PD Tirta Prabumulih. Dua Perusahaan milik daerah ini menurut DPRD hanya ngabis-ngabisi beras bae (Menghabiskan Modal) Keuangan Daerah.

Melalui juru bicara DPRD Prabumulih Djasman pada acara pengesahan LKPJ Walikota Prabumulih 2015, DPRD mengaharapkan Pemerintah dibawah pimpinan Ridho Yahya untuk mengevaluasi kinerja kedua perusahaan tersebut. Menurut Dewan, sampai saat ini kedua perusda ini belum menunjukkan kinerja yang signifikan.

“Sejak ditetapkan menjadi Perusahaan Daerah, kedua perusahaan ini belum memiliki kegiatan aktif yang bisa mendorong peningkatan laba perusahaan. Jangankan upaya untuk meningkatkan APBD, meningkatkan modal usahanya sendiri saja belum bisa dan malah aset yang ada semakin berkurang” kata Djasman saat pembacaan Pandangan Umum LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2015.

Untuk PD Petro Prabu, DPRD Kota Prabumulih memandang agar Mou dengan PT Pertagas Niaga (Pertamina) untuk kembali ditinjau ulang. Pasalnya Perusahaan Daerah yang dipimpin H Azhari H Harun kerap merugi.

Sorotan, DPRD Kota Prabumulih terhadap kedua perusahaan milik Kota Prabumulih itupun mendapat tanggapan dari masyarakat Kota Prabumulih. Sudirman (43) Warga Kelurahan Muara Dua sangat mendukung DPRD apabila merekemendasikan agar pimpinan kedua perusahaan tersebut segera diganti.

"Seperti PD Petro Prabu. Untuk apa jauh-jauh mengelola jaringan gas di Lhokseumawe, Provinsi Aceh sementara di daerah sendiri saja tidak bisa beres. Yang rasional sajalah. Jangan terlalu jauh dulu berfikir untuk melangkah ke luar Kota jika di Kota sendiri saja belum tuntas" ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mulwadi. Pria yang juga ketua LSM LP3AD Kota Prabumulih ini mengungkapkan jika kedua Perusahaan Daerah ini untuk kedepan perlu di evaluasi. Sebab lanjutnya, kinerja Perusda seperti PDAM Tirta Prabumulih maupun PD Petro Prabu sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Jaringan PDAM belakangan ini seperti kita ketahui kerap disoal oleh konsumen. Padahal Masyarakat sangat mengerti jika anggaran yang dikelola oleh perusahaan ini bukanlah dana yang sedikit. Dan menurut kita sangat tidak sesuai dengan Pelayanan yang diberikan terhadap konsumen" tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu