Home » , » Tidak Efektif Jika Truk Batubara Masih Melintas

Tidak Efektif Jika Truk Batubara Masih Melintas

Written By Posmetro Prabu on 09/08/16 | 9.8.16

GELUMBANG, PP - Kerap terjadi kecelakaan hingga berujung kematian di jalan Lintas Gelumbang - Palembang memaksa Polres Muara enim memasang spanduk peringatan agar pengguna jalan tetap hati-hati mengemudikan kenderaannya. Beberapa spanduk peringatan yang baru dipasang terlihat menghiasi pinggiran jalan Lintas Tengah Gelumbang - Palembang mualai dari Desa Karang Endah hingga desa Talang-taling Gelumbang Muara Enim.

"Ini instruksi Kapolres Mas, biar para pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan. Dalam beberapa hari terakhir ini kan sering kecelakaan di Jalan sini. Setidaknya, dengan spanduk peringatan ini para pengendara sadar keselamatan dan sadar rambu-rambu lalulintas" ujar salah seorang petugas lalulintas di kawasan rawan lakalantas Talang-Taling.

Ditempat terpisah, Harson salah seorang pengamat lalulintas di Kota Prabumulih menyikapi pemasangan spanduk peringatan lalulintas oleh Polres Muara enim mengungkapkan jika langkah tersebut menurutnya tidak akan efektif jika truk angkutan batubara masih diizinkan melintasi jalan umum.

Permasalahan kecelakaan lalulintas, lanjut Harson akan terus menerus terjadi jika angkutan Tambang Batubara itu tidak dihentikan sedini mungkin. Lihat saja, hampir setiap hari gambar atau peristiwa kecelakaan menghiasi laman media sosial yang di update oleh para pengguna jalan saat melintasi kejadian kecelakaan.

Dari seluruh wilayah Sumsel, jalan yang kerap mengalami kecelakaan tidak lain adalah jalan yang dilintasi truk angkutan batubara. Dan fenomena ini lanjutnya, sudah turun temurun. Setidaknya dengan alasan korban jiwa yang berjatuhan ditengah jalan akibat kecelakaan lalulintas, Pemerintah Provinsi Sumsel bisa menjadikan hal tersebut sebagai dasar untuk menghentikan atau menyetop seluruh angkutan industri tambang batubara melintas dari jalan umum.

Sebab tidak masuk akal lagi jika ribuan pengguna jalan setiap tahunnya tewas dijalan akibat pemerintah mempertahankan angkutan yang tidak memberikan dampak nyata bagi kehidupan itu melintas di jalan umum, tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu