Home » » Shalat Ied di Prabumulih Berjalan Lancar, Open House Wali Kota Ramai Dikunjungi Warga.

Shalat Ied di Prabumulih Berjalan Lancar, Open House Wali Kota Ramai Dikunjungi Warga.

Written By Posmetro Prabu on 08/07/16 | 8.7.16

PRABUMULIH, PP - Rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H yang jatuh pada Rabu (06/07/2016) di kota Prabumulih tampak berbeda dari sebelumnya. Jika pada tahun lalu shalat idul fitri dipusatkan di Taman Kota Prabu jaya maka, tidak demikian untuk tahun ini. Pelaksanaan shalat idul fitri kali ini tampak disebar di sejumlah titik yang ada di kota Prabumulih. 

Pantauan posmetroprabu.com, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM beserta Pimpinan FKPD Kota
Prabumulih seperti Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo SE, Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIK MTCP dan unsur FKPD lainnya melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung Nur-Arafah.

Sementara itu, rombongan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH bersama para wakil FKPD lainnya sholat di Lapangan Prabujaya. Kemudian  Sekda, Drs H Djoharuddin Aini MM melaksanakan sholat di Eks Lapangan Tenis.

Pelaksanaan Shalat Ied yang disebar kali ini juga dibenarkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Setda Kota Prabumulih Mukharom S.Ag. Dikatakan, Walikota bersama Pimpinan FKPD melaksanakan Shalad Ied di Masjid Agung Nur-Arafah. Wakil Walikota Bersama Wakil Pimpinan FKPD shalad ied di Taman Kota Prabu Jaya. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Bersama Pegawai Lainnya serta Masyarakat melaksanakan Shalat Ied di eks lapangan tenis Kota Prabumulih, ujarnya.

Mukarrom menuturkan pelaksanaan sholat Ied di Prabumulih berlangsung kondusif dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. "Kami bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menjaga titik keramaian. Selain itu, arus lalu lintas di sejumlah masjid juga diatur sedemikian rupa agar terhindar dari kemacetan," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, ribuan warga dari seluruh penjuru kota mulai memadati Masjid Agung Nur Arafah sejak pukul 07.00 WIB. Bertugas
sebagai imam sholat Ied Kakan Kemenag Prabumulih,  H Abadil SAg MSi serta khotib H Abu Hanifah MSi.

Suasana tak jauh berbeda juga tampak di halaman Taman Kota Prabumulih. Ribuan jamaah juga tampak berkumpul di taman sejak pagi. Bertindak sebagai imam dan khotib yakni H Komaruddin SAg MHum. 

Sementara itu, Kabag Humas Setda kota Prabumulih, Sri Prameswari SH menuturkan pasca sholat Ied, Wali
Kota beserta rombongan langsung menggelar acara open house di Pendopoan Rumah Dinas. "Acara open house berlangsung meriah dan dihadiri ribuan warga. Antusiasme warga sangat tinggi sehingga penerimaan tamu dilakukan sampai sore hari," tuturnya.

Keesokan harinya, Kamis (07/07/2016), rombongan unsur FKPD, sejumlah pejabat SKPD, Sekda Prabumulih, Wakil Wali Kota dipimpin langsung Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bertolak ke Palembang untuk
menghadiri acara open house sejumlah pejabat teras Sumsel.

Kunjungan pertama dilakukan di Griya Agung tempat open house Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin digelar. Lalu dilanjutkan ke rumah dinas Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki. 

Kemudian rombongan menuju Rumah Dinas Kapolda Sumsel, Irjend Pol Joko Prastowo SH MH. Dilanjutkan dengan menyambangi kediaman Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson SIP. 

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di sela acara open house menuturkan momen Lebaran ini bisa dijadikan momentum warga untuk berbagi. "Kami berharap warga bisa saling berbagi dengan yang membutuhkan. Seperti yang selalu pemerintah kota contohkan melalui program kerjanya. Sehingga perang melawan kemiskinan bisa segera kita tuntaskan," tuturnya. 

Ridho menambahkan program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan pihaknya akan terus dilanjutkan. "Bedah rumah terus berlanjut. Kemudian ada program dokter sambang yang akan melayani warga dalam bidang kesehatan. Lalu program wajib baca tulis Al Qur'an serta berbagai program lainnya akan terus kita jalankan," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu