Home » , , » Polres Beri Lampu Hijau. Liga KNPI Prabumulih Hari ini Mulai Jalan

Polres Beri Lampu Hijau. Liga KNPI Prabumulih Hari ini Mulai Jalan

Written By Posmetro Prabu on 28/07/16 | 7/28/2016

PRABUMULIH, PP - Setelah sempat mengalami penundaan pertandingan akibat terkendala perizinan, akhirnya KNPI Prabumulih Super League kembali akan digelar hari ini Jumat (29/07/2016). Hal ini diketahui setelah pengurus serta kepanitiaan pertandingan mendatangi Polres Prabumulih guna menindaklanjuti pengurusan izin keramaian pelaksanaan Liga KNPI 2016 siang tadi Kamis (28/07/2016)

Kedatangan rombongan panitia yang dipimpin oleh Ketua KNPI Arafiq Zamhari itu disambut langsung oleh Kasat Intel Polres Prabumulih AKP Candra BM Yusuf dan Kasubbag Bin OPS AKP Aswin Sianipar.

Menurut panitia, pertandingan sepakbola yang diberi nama Prabumulih Super League 2016 ini telah menjalani beberapa kali penyaringan club. Dari sekian banyak club yang mendaftarkan diri, hanya 20 Club saja yang diloloskan dan dinilai layak untuk ikut dalam pertandingan. Artinya panitia telah melakukan seleksi ketat dalam pemilihan club. Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti kerusuhan suporter dan lainnya.

Selain itu, pemain serta manejer club juga telah sepakat membubuhkan tandatangan diatas materai 6000 untuk bersama-sama menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung dan menghentikan pertandingan secara menyeluruh jika terjadi keributan yang disebabkan pemain dilapangan sebagai sanksinya.

Menyangkut jadwal Liga KNPI yang memakan waktu cukup lama hingga enam bulan dan tidak menggunakan sistem gugur untuk mempersingakat waktu, panitia menjelaskan bahwa hal tersebut sengaja dilakukan mengingat pengalaman masa-masa lalu. Dimana jika menggunakan sistem gugur tentu akan berdampak besar pada keributan. Pasalnya lanjut panitia, setiap club akan bermain dengan pola menekan dan berupaya menang dengan berbagai cara sehingga rentan dengan keributan. Dengan sistem yang digunakan saat ini, para pesepak bola akan bermain santai karena peluang bermain masih banyak.

Selain itu, pelaksanaan liga KNPI ini juga bertujuan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Kota Prabumulih. Karna pertandingan juga hanya 3 kali dalam seminggu digelar yakni pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Tidak lupa Panitia KNPI Prabumulih Super League juga meminta maaf kepada Polres Prabumulih karena telah lalai dalam masalah perizinan tersebut.

"Soal adanya kelalain pengurusan izin kemanan, kita telah meminta maaf karna kesalahan ada pada panitia. Karna biar bagaimanapun dalam hal ini Pihak Kepolisian tetap dilibatkan terkait pengamanan dari hal-hal yang tidak di inginkan. Semua terkait proses penyelenggaran pertandingan telah kita jelaskan dan alhamdulillah pihak Polres menerima dan juga memberi banyak masukan kepada panitia agar bersama-sama menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung. Kita berharap dengan pertemuan yang dilakukan pada hari ini pertandingan untuk besok bisa kembali dilanjutkan" ujar Rafiq berharap.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Intel Polres Prabumulih AKP Candra BM Yusuf didampingi Kasubbag Bin OPS AKP Aswin Sianipar membenarkan telah menerima kedatangan Panitia KNPI Prabumulih Super League 2016. Menurutnya saat ini pihaknya belum bisa memutuskan apakah izin tersebut bisa diterbitkan atau tidak karena masih menunggu keputusan Pimpinan (Kapolres Prabumulih-red).

Dikatakan, dari hasil pertemuan yang dilakukan. Panitia telah memberikan penjelasan tentang pola pertandingan serta menunjukkan bukti tandatangan kesepakatan bersama antara panitia dan manejer club diatas materai untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam pertandingan. Hal tersebut menurut kita adalah hal yang baik dan semoga besok pagi sudah ada kabar baik, tegasnya.




Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu