Home » » Pengakuan Pembegal di Pali : Nekat Begal Gegara Rege Getah Anjlok

Pengakuan Pembegal di Pali : Nekat Begal Gegara Rege Getah Anjlok

Written By Posmetro Prabu on 14/07/16 | 14.7.16

TALANG UBI, PP - Alasan yang tidak masuk akal pun dilontarkan dua pelaku begal Yosep Andala (22) warga Talang Subur, Handyani Mulia, Talang Ubi dan Giman (20) warga Desa Jeramba Besi, Talang Ubi, Pali saat diinterogasi petugas di ruang pemeriksaan reskrim Polsek Talang Ubi Rabu (13/7) sore kemarin.

Kedua pelaku mengaku nekat membegal lantaran harga getah anjlok. Hasil dari menyadap karet menurutnya sudah tidak mencukupi untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Iyo pak, katek gawe laen. Pengeluaran besak idak sebanding dengan pengasilan. Mano rego getah anjlok pulo" ujar kedua pelaku kompak.

Sementara satu tersangka diantaranya yakni Yosep saat diinterogasi petugas mengaku dirinya terlibat membegal berperan menyetop calon korban lalu rekannya MN (DPO-red) langsung mengancam korbannya dengan senjata api rakitan lalu merampas kenderaanya. 

"Aku cuma ikut menyetop motor korban bae. Sudahnyo MN yang ngancam korban makek pistol. Lalu motornyo kami larike untuk di jual. Motor itu kami jual 1 juta tujuh ratus. duetnyo kami bagi berempat" ujarnya.

Hal senada diakui, Giman, dirinya mengaku diajak Yosep menodong motor milik warga yang melintas di Jalan Logging.

Informasi yang dapat dihimpun, kedua pelaku begal Talang Ubi ini berhasil diamankan petugas berdasarkan laporan Korban Yuliansyah (26) warga Simpang Raja, Talang Ubi. Korban mengakui ditodong empat pelaku dengan menggunakan Senjata Api Rakitan (Senpira) di Jalan Batu Simpang Rukis PT.MHP, Handayani Mulya Talang Ubi, Rabu(13/7/2016) siang.

Dari laporan korban, Polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku, di kediamannya serta mencari barang bukti hasil kejahatan komplotan para begal tersebut.

Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan, SIK melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban SIK membenarkan penangkap dua dari empat pelaku begal, setelah adanya laporan korban.

Dikatakan, tersangka Yosep dan Giman, ditangkap di Jalan Logging PT MHP Lubuk Guci, sedangkan kedua temannya berhasil melarikan diri dari kejaran Polisi. Menurut Janton, Polisi telah mengantongi identitas kedua pelaku yang mealarikan diri tersebut dan saat ini pihaknya terus memburu dan melakukan pengejaran terhadap para tersangka.

Dari hasil pengemabangan yang dilakukan sementara ini lanjut Janton Petugas telah mengamankan beberapa barang bukti hasil kejahatan seperti satu unit Honda Revo, dua Yamaha Vega R, satu bilah senjata tajam, kayu dan jaket pelaku. Menurutnya para pelaku akan dijerat pasal 365 pencurian tindak kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara.





editor : redaksi posmetroprabu.com
Foto/dok tribunsumsel
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu