Home » , » Pemkot vs DPRD Buka KNPI Prabumulih Super League 2016

Pemkot vs DPRD Buka KNPI Prabumulih Super League 2016

Written By Posmetro Prabu on 17/07/16 | 17.7.16

PRABUMULIH, PP - Event olahraga sepakbola bertajuk KNPI Prabumulih Super League 2016 secara resmi telah dibuka pada Minggu (17/07/2016). Acara sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs H Djoharuddin Aini mewakili Walikota yang belum bisa hadir karena masih dalam perjalanan.

Djoharuddin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemerintah selalu siap mendukung segala bentuk kegiatan yang positif sesuai dengan program pemerintah Kota Prabumulih. KNPI selaku pelopor liga sepakbola prabumulih 2016 tentu perlu dukungan semua pihak. Yang mana kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menemukan bibit pemain sepakbola untuk di ikutkan ke level yang paling tinggi, ujarnya.

Dikatakan, selain kegiatan olahraga, KNPI Prabumulih kiranya juga dapat mempelopori kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah. Dimana bersempena dengan hari Kebersihan Nasional, KNPI juga diharapkan turut andil dalam kegiatan tersebut untuk mewujudkan Kota Prabumulih yang bersih dan mampu mempertahankan piala adipura berikutnya, ungkap Djohar.

Menyangkut kegiatan atau agenda sepakbola, mantan asisten I Setda Prabumulih ini meminta maaf lantaran belum mampu memberikan yang lebih menyentuh bagi pelaku olahraga baik itu berupa kegaiatan dan perhatian lainnya. Mudah-mudahan kedepan, melalui PSSI kegiatan ini dapat berlanjut untuk mengangkat nama sepakbola Sepakbola Prabumulih ke ajang yang lebih tinggi, tegasnya.

Senada dengan Djoharuddin, Ketua PSSI Kota Prabumulih Kamirul juga mengapresiasi ajang olahraga sepakbola yang digelar oleh KNPI Kota Prabumulih. Kamirul dalam kesempatan tersebut mengharapkan dengan adanya KNPI Prabumulih Super League dapat melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola profesional yang handal, ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan lanjut Kamirul, pihaknya selaku lembaga resmi pengelola sepakbola di Kota Prabumulih telah mengirimkan beberapa wasit berlisensi nasional untuk kegiatan ini. Diharapkan seluruh pemain tetap menjungjung tinggi sportivitas. Kalah menang itu hal yang biasa, Sportifitas adalah hal yang utama, tegasnya.

Ketua KNPI Arafiq Zamhari dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan KNPI Prabumulih Super League akan berlangsung selama enam bulan. Dimana dalam ajang kali ini di ikuti sebanyak 20 club sepakbola lokal Prabumulih maupun daerah seperti Kabupaten Muara Enim dan Pali.

"Untuk hadiah, Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta plus tropi dan piagam, juara dua Rp 5 juta, juara tiga Rp 3 juta dan juara empat Rp 2 juta plus tropi tanpa piagam serta uang pembinaan masing masing Rp 500 ribu untuk pemain terbaik dan top skor. Selain itu dalam gelaran ini juga nantinya para pemain terbaik akan diseleksi untuk di ikutkan ke dalam tim guna mengikuti Liga Nuasantara. Untuk itu marilah kita jaga sportifitas agar kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan" tegasnya.

Dalam acara pembukaan, laga dua club besar di Kota Prabumulih yakni Pemkot FC dan DPRD FC juga disajikan untuk meramaikan suasana. Dalam laga ini, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya turut serta dalam permaianan. Ridho Yahya diturunkan dalam menit ke 18.

Tercatat dalam permainan tersebut kesebelasan Pemkot Prabumulih unggul 3.1 dari Kesebelasan DPRD. Tim DPRD  dikejutkan dengan gol cepat yang disarangkan Camat Cambai Muchtar Edi pada menit ke 5. Lalu pada menit ke 7 Kesebelasan DPRD kembali kebobolan. Ketua KNPI Arafik Zamri yang berada pada tim kesebelasan Pemkot melepaskan tendangan tepat disisi kiri gawang. Goal.. Rafik berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menambah keunggulan bagi tim Pemkot Prabumulih.

Menutup  pertandingan pada babak pertama gol 3 Pemkot Prabumilih dicetak Wakapolres Prabumulih, Kompol Rahmat Sihotang. Pundi-pundi goal nyaris bertambah setelah wasit meniupkan peluit menandakan pergantian pemain. Dimana Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya turun ke lapangan untuk menggantikan Kasatpol PP nyaris membobol jala gawang DPRD. Babak pertama, skor sementara dimenangkan oleh Pemkot dengan 3,0 atas DPRD Prabumulih.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan tambah sengit, dimana kedua tim nampak menunjukkan permainan keras. Setelah mendapatkan beberapa peluang, akhirnya tim DPRD Prabumilih dapat memecah kebuntuan dan gol terjadi pada menit 80 yang dilesakkan oleh Anggota DPRD, Hartono Hamid Harmonis.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu