Home » , , » Nurul Aman Bantah Tidak Mendukung Pemekaran Gelumbang

Nurul Aman Bantah Tidak Mendukung Pemekaran Gelumbang

Written By Posmetro Prabu on 20/07/16 | 20.7.16

GELUMBANG, PP - Isu yang mendera Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman selaku putra daerah Gelumbang tidak mendukung langkah Presedium Pemekaran Gelumbang dibantah langsung oleh Nurul Aman. 

Kepada posmetroprabu.com melalui telepon selulernya Rabu (20/07/2016) Wakil Buapati Muara Enim Nurul Aman yang bakal maju dalam pemilukada Muara Enim 2018 mengungkapkan bahwa dirinya selalu siap dalam segala hal soal rencana pemekaran Kabupaten Gelumbang. Baik itu materi, pemikiran dan waktu, ujarnya.

"Selaku putra Daerah, sepenuhnya kita sangat mendukung Gelumbang jadi Kabupaten. Bahkan beberapa kali adanya pemanggilan dari tim presedium kita selalu sediakan waktu untuk itu. Materi dan pemikiran serta support lainnya kita selalu siap berkoordinasi. Intinya, untuk hal-hal yang baik demi kiesejahteraan masyarakat Gelumbang dan Muara Enim secara umum kita selalu siap" tegasnya.

Disinggung soal pembahasan dokumen Presedium Pemekaran Gelumbang yang hingga hari ini belum mendapatkan tanggapan, Ketua DPC PPP Muara Enim ini mengungkapkan bahwasanya Dokumen tersebut butuh proses dan masih berada di DPRD.

"Berkas tersebut saat ini masih di DPRD. Dengan ini kita berharap kepada seluruh masyarakat Gelumbang bahwa berkas tersebut saat ini masih dalam proses. Kita menyadari juga pekerjaan teman-teman anggota DPRD saat ini masih menumpuk. Dimana LKPJ Bupati Muara enim hingga saat ini masih terus dibahas di lintas Fraksi maupun komisi untuk selanjutnya diparipurnakan. Mungkin setelah itu pembahasan akan dokumen Tim Presedium mulai digelar" imbuhynya.

Intinya lanjut Nurul menambahkan, bahwa dirinya maupun Pemerintah Muara Enim sejauh ini tidak pernah memperlambat apalagi disebut tidak mendukung upaya pemekaran Gelumbang menjadi Kabupaten. Jika itu keinginan rakyat maka tidak ada dasar bagi Pemerintah untuk menghalangi. Apalagi dengan dasar untuk kesejahteraan. Kalaupun itu lambat bukan bararti unsur kesengajaan namun lebih karena adanya thapan-tahapan yang harus dilalui agar kedepan pemekaran Gelumbang tidak terbentur dengan permasalahan, tegasnya.

Hal senada juga disampaiakan oleh Anggota DPRD Muara Enim dari Komisi I Mukarto. Dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Mukarto menjelaskan bahwa saat ini Anggota DPRD Muara Enim masih Fokus pada pembahasan LKPJ Bupati Muara Enim. 

Diakui Mukarto bahwa berkas Tim Presedium Pemekaran Gelumbang sudah berada di DPRD Muara enim. Namun lanjutnya, saat ini belum bisa melakukan pembahasan soal berkas tersebut karena keseluruhan Anggota DPRD masih fokus pada LKPJ Bupati Muara Enim.

" Iya benar (Berkas Tim Presedium Pemekaran Gelumbang-red) sudah berada di DPRD. Hanya saja berkas tersebut masih harus melewati tahapan-tahapan pembahasan serta kelengkapan syarat. Setelah itu nanti akan diserahkan ke Ketua DPRD untuk diparipurnakan. Insya Allah secepatnya berkas tersebut akan dibahas dan diparipurnakan di DPRD Muara Enim" tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu