Home » » Mencoba Kabur, Pelaku Curanmor Cambai Ditembak Polisi

Mencoba Kabur, Pelaku Curanmor Cambai Ditembak Polisi

Written By Posmetro Prabu on 14/07/16 | 14.7.16

PRABUMULIH, PP - Beruntung tembakan anggota Buser Polres Prabumulih tepat mengenai kaki kaki Dumiadi alias Dum (52) warga Dusun 2, Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai yakni salah seorang pelaku pencurian kenderaan bermotor diwilayah Cambai sehingga ia masih bisa bernafas hingga saat ini. Tersangka terpaksa dilumpuhkan oleh Polisi lantaran mencoba kabur saat diajak oleh Polisi untuk menunjukkan rumah salah seorang rekannya yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor milik korban Aswandi (45), warga desa Muara Sungai, Cambai Kota Prabumulih.

Informasi yang dapat dihimpun, tertangkapnya pelaku diawali dari laporan pengaduan korban Aswandi  yang mengalami kehilangan motor jenis Honda Revo warna hitam di toko miliknya Minggu malam (29/05/2016) lalu. Selanjutnya tim Gabungan Buser Polres Prabumulih langsung mendalami laporan Korban.

Tak lama kemudian didapat informasi bahwa pelaku sedang berada di kawasan simpang Basor, Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim. Tidak menunggu lama, polisi langsung menuju tempat yang dimaksud. Benar saja, saat itu pelaku yang tengah menyadap karet langsung ditangkap.

Guna melakukan pengembangan, petugas pun meminta pelaku untuk memberitahukan lokasi persembunyian temannya sesama pencuri motor. Akan tetapi, saat dalam perjalanan pelaku mencoba melawan dan berusaha kabur. Pelaku bahkan tidak menghiraukan tembakan peringatan yang dilepaskan oleh petugas.

Tak ingin buruannya kabur, Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan sebutir peluru tepat di kaki kirinya. Pelaku pun tersungkur tak berdaya dan lantas diseret ke kantor Polisi untuk kepentingan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Dihadapan Polisi tersangka mengakui seluruh Perbuatannya. Menurutnya dalam pencurian motor Korban, tersangka tidak sendirian. Ia ditemani rekannya berinisial SJ dan motor tersebut ia jual ke seorang warga berinisial D warga Desa Betung Kecamatan Lembak seharga 2 juta rupiah.

Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kasat Reskrim, Iptu Rendra Aditia Dhani SH membenarkan telah menangkap pelaku. “Pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian,” tegasnya.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu