Home » » Bau Tak Sedap Warnai Peringatan HUT Adhyaksa ke 65 Kejari Prabumulih

Bau Tak Sedap Warnai Peringatan HUT Adhyaksa ke 65 Kejari Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 21/07/16 | 21.7.16

PRABUMULIH, PP - Bau tak sedap tercium di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih yang terletak di Jalan Amad Yani Prabu Jaya Prabumulih Timur Kota Prabumulih Kamis (21/07/2016). Aroma menyengat yang tak sedap dicium itu tentu saja berasal dari asap hasil pembakaran Barang Bukti Sitaan Kejari Prabumulih berupa Nakotika dan obat-obat terlarang lainnya.

Sejumlah staf Kejari, tamu dan undangan terpaksa mengenakan masker karena tidak nyaman menghirup udara berbau menyengat tersebut. Kejari Prabumulih memusnahkan 58.5 paket ganja kering, 110.074 gram dan 64 paket kecil sabu, 36 butir pil ekstasi, 5 pucuk senpi plus 12 amunisi dan 9 bilah senjata tajam dari 49 perkara.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Prabumulih Husen Atmaja SH dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa selama dipercaya menjabat sebagai Kajari di Prabumulih dirinya punya atensi besar atau perhatian khusus akan tindak kejahatan terhadap orang dan harta benda pencurian dengan kekerasan (Curas).

Dimana selain Narkoba, beberapa barang bukti lain seperti alat kejahatan yang digelar dan bakal dimusnahkan setidaknya bisa menjadi perhatian khusus bagi aparat penegak hukum. Barang bukti tersebut adalah Senjata Api (Senpi) dan beberapa senjata tajam (Sajam) yang dalam persidangan kerap di hadirkan bersama terdakwa. Dan tidak sedikit jumlah korban akibat tindak kejahatan yang dilakukan.

Banyaknya alat bukti mematikan tersebut setidaknya membuktikan bahwa Kota Prabumulih masih rawan akan tindak pidana pencurian dan kekerasan. Bahkan lanjutnya, Setiap perkara kasus pencurian dengan kekerasan yang ditangani oleh Kejaksaan di Kota Prabumulih hampir semuanya memiliki barang bukti senjata tajam dan senjata api. Oleh karena itu, ini menjadi atensi kita ke depannya, ujar Kajari.

Ditambahkannya, dalam kurun satu semester di tahun 2016, sedikitnya 5 pucuk senjata api, 12 amunisi dan 9 bilah senjata tajam berhasil diamankan.

Pantauan portal ini, Pemusnahan barang bukti bersempena HUT Adhyaksa ke 56 tahun itu turut dihadiri Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa, Kepala BNN, AKBP Eddy Nugroho, Pemerintah Kota Prabumulih yang diwakili Asisten III, Asmuni Hambali, Ketua KNPI Arafik Zamhari serta Unsur Muspida lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu