Home » , , » Walikota Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia di Polres Prabumulih

Walikota Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Razia di Polres Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 13/06/16 | 13.6.16

PRABUMULIH, PP - Kepolisian Resort (Polres) Kota Prabumulih bersama Walikota Prabumulih serta Jajaran unsur Muspida Kota Prabumulih menggelar pemusnahan miras dan makanan-minuman kadaluarsa di halaman mapolres Prabumulih siang tadi Senin (13/06/2016).

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa SIK, kepada wartawan, mengatakan pemusnahan miras dan makanan-minuman merupakan hasil operasi dari beberapa instansi terkait yakni Satpol PP , Disperindag, serta dari kepolisian Resor Prabumulih.

Perwira Menengah dengan melati dua di pundaknya itu mengungkapkan, miras serta makanan-minuman kadaluarsa yang dimusnahkan jumlahnya mencapai ribuan.

Untuk minuman keras merk blak jack sebanyak 1224 botol, 98 botol New Port Kecil, 99 botol New Port Besar, 132 botol Anggur Merah. Untuk jenis makanan kadaluarsa yang dimusnahkan berupa 12 kaleng sarden Vitan, 3 lusin minuman kaleng merek coca cola, 3 kotak susu SGM aktif Presinutri usia 3-6 tahun ukuran 400 gr, 3 kotak susu merk lactamil pregnasis vanila ukuran 400 gr, 6 dus mie tip top.

Selain makanan kadaluarsa serta Minuman Keras, Polres Prabumulih juga memusnahkan petasan. Sebanyak 9340 pcs petasan korek api, 9340 pcs, 280 pcs petasan model roket, 187 pcs. Petasan terbang dan banteng, 45 pcs petasan roket sedang dan jenis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menghimbau warga agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan, jangan mabuk-mabukan serta berbuat hal-hal terlarang, supaya masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusuk.

"Operasi ini kita lakukan untuk menertibkan peredaran minuman keras, baik yang pabrikan maupun rumahan, petasan dan makanan serta minuman kadaluarsa. Tujuan operasi ini untuk menciptakan situasi kota Prabumulih kondusif khususnya saat ramadan sehingga masyarakat tenang menjalankan ibadah, tentu juga tujuan polres Prabumulih menciptakan kamtibnas di seluruh Prabumulih,"

Terakhir Kapolres menegaskan bahwa Pemusnahan ini bukan berarti menandakan bahwa operasi lintas instansi akan berakhir. Meskipun barang-barang kadaluarsa baik miras telah dimusnahkan lanjut Kapolres, aparat didaerah ini akan terus melakukan razia untuk memastikan barang-barang terlarang tidak lagi beredar hingga Idul fitri mendatang dan seterusnya, tegasnya.

Pantauan posmetroprabu.com, Pemusnahan barang bukti ini selain disaksikan oleh Walikot Prabumulih juga disaksikan oleh Kepala BNN Kota Prabumulih, Perwakilan Dandim 0404 Muara Enim, Perwakilan Dan Yon Zipur 2/SG, perwakilan Kajari Kota Prabumulih, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kota Prabumulih dan unsur muspida lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu