Home » » Pertamina EP Prabumulih Bantah Kebocoran Pipa Akibat Kropos

Pertamina EP Prabumulih Bantah Kebocoran Pipa Akibat Kropos

Written By Posmetro Prabu on 28/06/16 | 6/28/2016

INDRALAYA, PP - Kebocoran pipa milik Pertamina EP yang diduga akibat keropos termakan usia dan menyebabkan ribuan ikan di sungai rambutan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir mengambang dibantah langsung oleh pihak Pertamina EP Asset II Prabumulih. 

Hal ini ditegaskan oleh PR Analyst PT Pertamina EP Asset II Field Prabumulih Victorio Chatra Primantara saat di konfirmasi posmetroprabu.com menanggapi kebocoran pipa pengiriman minyak mentah di kawasan Sungai Rambutan Indralaya Ogan Ilir.

Vito sapaan Victorio, tidak menampik tentang kebocoran pipa di daerah tersebut. Namun ia membantah jika kebocoran disebabkan kondisi pipa yang sudah tua (krosif). Menurutnya, berdasarkan investigas Pertamina, kebocoran yang mengakibatkan adanya pencemaran lingkungan adalah ulah pihak ke tiga yang tidak bertanggungjawab. 

"Soal penyebab kebocoran murni akibat ulah pihak ke tiga yang tidak bertanggungjawab yang ingin mencoba melakukan tindak kejatahan pencurian. Hal ini telah diselidiki dan pembersihan di lokasi kejadian juga telah dilakukan oleh Perusahaan rekanan Pertamina yakni PT Elnusa" ujar Vito.

Sementara itu, pihak warga Rambutan yang merasa dirugikan oleh kebocoran tersebut mengaku kecewa lantaran hingga saat ini belum mendapatkan perhatian serius dari Pertamina. Warga mengaku telah menyurati pihak Pertamina sejak kebocoran terjadi pada 20 juni 2016 lalu. Beberapa warga menuntut dana konpensasi akibat pencemaran tersebut. Pasalnya sejak kebocoran beberapa hari lalu, warga enggan memanfaatkan sungai untuk kebutuhan sehari-hari serta ikan-ikan disungai banyak yang mati.

Menanggapi hal ini, Vito menjelaskan bahwa surat pengaduan warga baru masuk beberapa hari yang lalu dan pihak ketua RT desa setempat telah menghadap secara langsung ke pihak pertamina melalui LR PT Pertamina EP Prabumulih Setyo Astman.

"Surat Pengaduan dari Masyarakat memang telah diterima oleh Pertamina EP. Namun perlu diketahui bahwa seluruh yang berkaitan dengan anggaran tentu harus melalui prosedur dan negosiasi dan tidak bisa buru-buru. Kita berharap agar warga dapat bersabar karena berkas tersebut saat ini sedang di proses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat telah bisa dicairkan" tegasnya.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu