Home » , » Pertamina EP Asset II Gelar Selamatan Pengeboran Sumur PMB-P 19 di Anak Petai

Pertamina EP Asset II Gelar Selamatan Pengeboran Sumur PMB-P 19 di Anak Petai

Written By Posmetro Prabu on 02/06/16 | 6/02/2016

PRABUMULIH, PP - Harga minyak dunia yang tengah turun, tidak menyurutkan niat PT Pertamina EP Asset 2 untuk terus melakukan kegiatan pengeboran dalam rangka menemukan cadangan baru. Pengeboran kali ini adalah sumur PMB-P19 yang merupakan pengeboran ketiga di tahun 2016. PT Pertamina EP Asset 2 menggelar sosialisasi dan selamatan pada Kamis (6/2) bertempat di lokasi pengeboran yang masuk dalam Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

Kegiatan Tajak dan Syukuran tersebut turut dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota Prabumulih, Camat Prabumulih Utara, Danramil Kota Prabumulih, Kapolsek Prabumulih Barat, tim manajeme PT Pertamina EP Asset 2, tokoh agama, pemuka adat dan perwakilan masyarakat.

Asset 2 General Manager, diwakili oleh Asset 2 Production Manager, Agung Dwi Rakhmadi, mengungkapkan bahwa masyarakat harus turut berbangga bahwa Prabumulih masih berkesempatan untuk melakukan pengeboran lainnya di tahun 2016.

“Harga minyak turun mengakibatkan lesunya kegiatan migas, banyak kegiatan eksplorasi ditunda, semoga pengeboran ini memberikan hasil sesuai dengan harapan.”

Agung menambahkan, bahwa dukungan dari pemerintah setempat dan masyarakat dapat menjadi semangat bagi pekerja pengeboran untuk mencapai hasil maksimal serta memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan kerja yang tinggi.

“Pelaksanaan pengeboran ini memerlukan dukungan dari sejumlah stakeholder, utamanya masyarakat yang berada di sekitar area pengeboran tersebut, semoga silaturahmi yang telah terjalin selama ini dapat terpelihara dan meningkat di masa yang akan datang" ujarnya.

Staff Ahli Walikota Prabumulih, Muhammad Sutar menyampaikan pesan dari Walikota yang mengajak masyarakat dan perangkat pemerintahan untuk mendukung program perusahaan maupun pemerintah agar hasil yang diperoleh dapat kembali serta dinikmati oleh masyarakat.

“Pengeboran yang dilakukan oleh Pertamina ini patut disyukuri, banyaknya perusahaan migas yang gulung tikar, tetapi Pertamina masih terus melakukan pengeboran untuk menemukan cadangan baru.” ujarnya.

Sutar menambahkan bahwa Pemerintah Kota Prabumulih menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh Pertamina.

“Saya sampaikan kepada para pemerintah daerah, camat, lurah hingga desa agar mendukung program pengeboran yang dilakukan oleh Pertamina, karena pada akhirnya hasil yang didapatkan akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat.”

Selain sosialisasi, dibagikan juga santunan berupa sembako sebanyak 250 paket kepada masyarakat, serta 70 paket peralatan sekolah kepada anak usia sekolah yang berada di Kelurahan Anak Petai, diberikan juga dua buah sumur, tenda dan kursi untuk mendukung kegiatan sosial di masyarakat. Hal ini merupakan kepedulian perusahaan kepada masyarakat, serta mengharapkan doa agar keberhasilan kegiatan perusahaan berjalan tanpa ada hambatan berarti. (pp/ads)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu