Home » , » Penuntasan Perkara Polres Prabumulih Belum Capai 50 persen

Penuntasan Perkara Polres Prabumulih Belum Capai 50 persen

Written By Posmetro Prabu on 01/06/16 | 1.6.16

PRABUMULIH, PP - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Djoko Prastowo MH dalam kunjungan kerjanya ke Kota Prabumulih kali ini selain untuk menggelar silaturahmi dengan masyarakat serta meresmikan beberapa bangunan baru dan serahterima hibah bangunan juga banyak memberikan wejangan/arahan kepada bawahannya di jajaran Polres Prabumulih.

Sebelum menggelar penandatanganan prasasti peresmian gedung SPKT Polres Prabumulih, Kapolda menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para Pejabat serta anggota di lingkungan Mapolres Prabumulih. Kapolda dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada jajaran Polres Prabumulih untuk terus meningkatkan kinerjanya. Sebab lanjut Orang Nomor Satu di Polda Sumsel itu mengatakan, crime clearance rate atau tingkat pengungkapan perkara di Polres Prabumulih sejauh ini belum mencapai 50 persen.

"Sejauh ini tingkat penuntasan perkara masih rendah atau masih dibawah 50 persen. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah termasuk bantuan hibah gedung SPKT, gedung Polsek yang baru serta hibah kenderaan operasional diharapkan Polres Prabumulih dapat meningkatkan kinerjanya untuk lebih baik" ujar Kapolda.

Tidak lupa Kapolda menghimbau agar dalam pengungkapan kasus tetap mengedepankan keadilan, transparan, tidak diskriminatif, tidak memihak dan tetap memelihara komitmen anti KKN. Sebagai anggota Polri harus memiliki terobosan-terobosan untuk menyelesaikan kasus mangkrak dan membuka informasi kepada publik tentang hal tersebut, terangnya.

Kapolda juga sangat menyesalkan adanya 10 anggota Polres Prabumulih yang dikirim ke SPM Polda Sumsel lantaran terjerat kasus narkoba. Menurutnya hal tersebut (kasus narkoba yang menjerat Polisi-red) menjadi perhatian khusus Polda Sumsel saat ini. Dalam kasus tersebut telah banyak pula anggota Polisi di wilayah hukum Polda Sumsel yang di pecat tidak dengan hormat (PTDH).

"Kedepan kalau bisa, selama saya menjabat Kapolda jangan ada lagi anggota yang di PTDH" tegasnya yang diaminkan seluruh anggota diacara silaturahmi dan pengarahan Kapolda Sumsel di ruang rapat Polres Prabumulih Rabu (01/06/2016)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu