HEADLINE NEWS

PDIP Sumsel Buka Pintu Untuk Susno Duaji

PALEMBANG, PP - Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas belum terbesit ingin menjadi kontestan di Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

Saat ini kata Giri, partainya tengah fokus pada pilkada Musi Banyuasin 2017.

Meski beberapa bakal calon telah memunculkan diri, tapi tidak bagi PDIP. Menurutnya, PDIP terbuka bagi siapapun yang mendekatkan diri ke partai berlambang banteng moncong putih itu.

Termasuk nama mantan Kabareskrim, Susno Duadji dan mantan Walikota Palembang, Eddy Santana Putra (ESP) sebagai mantan Ketua DPD PDIP Sumsel sebelumnya.

"Susno salah satu orang yang ingin dekat. ESP juga buka di facebook, dak masalah. Silahkan mencalonkan," kata Giri, Senin (13/6).

Namun begitu, keputusan siapa calon Gubernur yang akan disusung PDIP pada pilgub Sumsel tetap menjadi keputusan DPP PDIP.

"Kalau Gubernur 100 persen yang menentukan DPP. Kalau Bupati/Walikota yang 70 persen keputusan di DPD," jelasnya.

Giri yang juga Ketua DPRD Sumsel ini mengatakan saat ini dirinya masih mencari pasar dan peluang untuk maju.

"Sekarang kito nonton pasar dulu, para senior. Kalau ada siso pasar baru. Jangan buru-buru diputuskan. Kalau ESP bagus, Susno silahkan maju. Kita nonton saja. Di PDIP Ketua partai nggak ada jaminan maju semua hasil survei," tukasnya.

Sementara sebelumnya, Susno Duadji mengaku tidak tertarik bermain di Pilgub Sumsel karena dia ingin fokus pada kegiatan sosial saja.

"Kalaupun ada posko-posko gambar saya, itu bukan saya menggerakkannya. Belum ada satu kali pun mulut ini terucap untuk mengatakan soal keinginan di Pilgub," tegasnya beberapa waktu lalu.










rmolsumsel.com

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *