Home » , » Kapolda Sumsel : Tidak Ada Sejarahnya Polisi Kalah Dengan Preman

Kapolda Sumsel : Tidak Ada Sejarahnya Polisi Kalah Dengan Preman

Written By Posmetro Prabu on 01/06/16 | 6/01/2016

PRABUMULIH, PP - Menanggapi maraknya aksi premanisme dan pemalakan terhadap kenderaan angkutan truk Batubara di Kota Prabumulih ternyata mendapat perhatian serius dari Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Djoko Prastowo MH dalam kunjungan kerjanya ke Kota Prabumulih menegaskan bahwa untuk mencegah aksi premanisme yang kerap terjadi di Kota Prabumulih, pihaknya telah mengirimkan bantuan pasukan patroli jarak jauh.

"Pasukan ini dikhususkan untuk memantau situasi dan dinamika yang terjadi ditengah masyarakat. Sebab belakangan banyak peristiwa dan aksi premanisme di Kota Prabumulih akibat angkutan batubara yang melintas dari jalan umum. Pro Kontra pun terjadi dengan menuntut ketentuan Lintasan Angkutan Batubara, akibat yang ditimbulkan seperti kemacetan, Limbah, Kerusakan Jalan dan lain sebagainya sehingga turut menimbulkan preman jalanan yang melakukan pemalakan terhadap pengendara angkutan" ujar Kapolda.

Untuk mengatasi tindak premanisme lanjut Kapolda dalam arahannya kepada jajaran Polres Prabumulih, polisi harus tegas dan lugas. Jangan ada basa-basi atau nanti keburu basi. Sebab tidak ada sejarahnya Polisi Kalah Dengan Preman, tegas Kapolda di hadapan pejabat maupun anggota di lingkungan Polres Prabumulih Rabu (01/06/2016).

Sejauh ini, kata orang nomor satu di Polda Sumsel itu, pihaknya masih banyak menerima laporan dari masyarakat tentang kinerja Anggota Polres Prabumulih yang kurang maksimal. Diantaranya, laporan penyidikan, pelayanan, tidak etika dalam melayani masyarakat serta adanya permintaan lain oleh oknum saat melakukan penyidikan.

"Diharapkan, mulai hari ini hingga kedepannya tidak ada lagi Anggota Polisi bekerja dengan tidak profesional. Wajib profesional sebab seluruh pembiayaan tentang kinerja Polisi telah dianggarkan sesuai dengan kebutuhan. Bersempena dengan hari lahirnya Pancasila, Polri diharapkan menjadi penggerak revolusi mental dengan menunjukan pelayanan yang baik serta terus berupaya meningkatkan kinerjanya" tegas Kapolda.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu