Home » , » Jelang Idul Fitri, Belum Ada Tanda-Tanda Perbaikan Jalan di Sumsel

Jelang Idul Fitri, Belum Ada Tanda-Tanda Perbaikan Jalan di Sumsel

Written By Posmetro Prabu on 07/06/16 | 7.6.16

PRABUMULIH, PP - Memasuki bulan puasa Ramadhan 1437 H, jalan lintas Tengah Muara Enim - Palembang belum terlihat adanya rencana perbaikan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Padahal Jalur ini kerap menimbulkan kecelakaan lantaran kondisi jalan banyak berlobang. Selain itu, Jalan Lintas Tengah Muara Enim sebentar lagi akan banyak dilintasi para pemudik.

Pantauan posmetroprabu.com, jalan yang membutuhkan perawatan atau perbaikan dini setidaknya berada di jalan Lintas Prabumulih - Lembak yakni sebelum atau sesudah SMAN Lembak. Masih ditempat yang sama, jalan rusak juga terlihat di depan Gapura Perumahan Griya Lembak. Beberapa pengendara di kawasan ini kerap terjebak pada lobang menganga ditengah jalan dan mengalami kecelakaan.

Menuju arah Gelumbang, jalan lintas tengah yang memerlukan perawatan dan perbaikan juga terlihat di kawasan Karang Endah atau persimpangan Sigam sebelum palang pintu kereta api. Lalu mendekati simpang empat pasar Gelumbang didepan Kodim 0404 Gelumbang.

Jalan berlobang juga terlihat di Paya Kabung sesudah jembatan fly over menuju arah Polres Ogan Ilir. Kewaspadaan pengendara perlu ditingkatkan jika melintasi kawasan ini. Selain rawan kecelakaan, kondisi jalan juga banyak berlobang.

Sementara di Kota Prabumulih sendiri, pembangunan jalan akan segera digelar. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih M Supi ST, Proyek peningkatan jalan protokol Kota Prabumulih yakni Jalan Jenderal Sudirman akan segera dilaksanakan. Tidak lupa ia juga memastikan bahwa sebelum Lebaran 1437 H, Jalan Jenderal Sudirman dari patung Kuda menuju tugu air mancur, proyek ini sudah rampung dikerjakan.

Ditempat terpisah, anggota DPRD Sumsel dari Komisi IV H Eddi Riyanto SH, MH menanggapi Kondisi jalan lintas tengah yang belum ada tanda-tanda perbaikan mengungkapkan bahwa hal tersebut telah menjadi perhatian oleh pihaknya di DPRD Provinsi Sumsel.

Menyoal Kondisi jalan Negara yang menghubungkan Kabupaten Kota ke Pusat Ibu Kota Provinsi yang mengalami kerusakan, Eddi Riyanto mengatakan bahwa Komisi IV DPRD Sumsel telah meminta pemerintah untuk segera memperbaiki jalan negara yang rusak dan berlubang sebelum arus musik lebaran tahun 2016.

Komisi IV juga mendesak agar perbaikan jalan tersebut bersifat permanen bukan sekedar darurat atau tambal sulam saja.

"Kami sudah mendatangi ke Kemen PU, mendesak terutama menyangkut jalan negara ditanggulangi di Sumsel, terlebih memasuki hari lebaran. Kami juga minta untuk membenahi secara permanen, jangan terkesan darurat karena lebaran," kata anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Edy Rianto kepada wartawan di DPRD Sumsel, Selasa (7/6).

Edy menyebutkan, beberapa jalan rusak yang harus menjadi prioritas menjelang arus mudik diantaranya, jalur lintas tengah mulai dari Lahat-Tebing, hingga Bengkulu. Kemudian Jalintim, OKI (Lubuk Siberuk)  sampai Lampung dan dari arah Jambi menuju Palembang.

"Kami sampaikan perhatian. Karena Provinsi ini kaya tapi jangan sampai tidak ada perhatian, kalau di Jawa lubang kecil saja sudah ramai di Televisi," tuturnya.

Ia mengingatkan Satker dalam bekerja juga harus membuat rambu-rambu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Apabila terjadi kecelakaan akibat perbaikan sementara tidak ada peringatan di perjalanan, maka warga boleh menuntut.

"Yang jelas sudah kita sampaikan, dan kita akan ikut mengawasinya. Mungkin akan ada survey ke lapangan, tapi itu menunggu pimpinan," tukasnya










rmolsumsel.com
editor : Jun Manurung
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu