Home » , » Isu Pemekaran. Polres Muara Enim Beri Perhatian Khusus Bagi Gelumbang

Isu Pemekaran. Polres Muara Enim Beri Perhatian Khusus Bagi Gelumbang

Written By Posmetro Prabu on 25/06/16 | 6/25/2016

GELUMBANG, PP - Dalam kurun waktu setahun belakangan ini, perkembangan dinamika masyarakat maupun kelompok diwilayah gelumbang tampak semakin meningkat. Terlebih dengan adanya keinginan masyarakat yang berencana membentuk atau memisahkan diri dari Kabupaten Muara Enim membentuk daerah otonomi baru (DOB) yakni Kabupaten Gelumbang sepertinya menjadi perhatian serius bagi jajaran Kepolisian resort (Polres) Muara Enim.

Gelumbang pun kini menjadi wilayah yang mendapatkan perhatian khusus oleh Polres Muara Enim guna mengawal aktifitas masyarakat dari hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Bahkan dengan adanya isu pemekaran Kabupaten Gelumbang, Polres Muara Enim menambah kekuatan pasukan di Polsek Gelumbang.

"Dengan adanya rencana pemekaran Kabupaten Gelumbang hal ini menjadi agenda penting bagi Polres Muara Enim. Untuk saat ini Polres Muara enim telah menambah kekuatan sebanyak 30 persen dari jumlah kekuatan personel yang ada. Untuk penambahan personel sendiri disesuaikan dengan jumlah personel yang ada. Karna dari daftar susunan personel (DSP), Gelumbang sendiri adalah Polsek Rural yang memiliki jumlah personel sebanyak 40 orang. Dengan perkembangan dinamika masyarakat Polres Muara enim telah menambah personel sebanyak  31 orang. Dengan demikian jumlah personel di Polsek Gelumbang sudah mencapai 75 persen" ujar Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK, MSi dalam acara kunjungan kerja Kapolres Muara Enim ke Polsek Gelumbang Jumat (24/06/2016).

Dikatakan, idealnya jumlah personel Polsek Gelumbang seharusnya seratus persen namun karena Negara belum mampu memenuhi kekurangan maka disesuaikan dengan kesiapan anggaran yang ada. Namun demikian lanjut Kapolres, jumlah 75 persen kekuatan Polsek Gelumbang telah diniali cukup besar ketimbang Polsek lainnya di Wilayah Hukum Polres Muara Enim.

Tidak lupa perwira menengah dengan melati dua dipundaknya itu meminta kepada seluruh masyarakat maupun tokoh pergerakan pemekaran Kabupaten gelumbang untuk tetap menjungjung tinggi aturan yang berlaku dalam menjalankan pergerakan dan penyampaian aspirasi masyarakat terhadap Pemerintah. Bahkan lanjutnya, pihaknya siap mengawal aspirasi masyarakat agar proses penyampaian aspirasi dapat berjalan tanpa adanya tindakan anarkis dan kepentingan lain yang pada akhiranya dapat merugikan masyarakat itu sendiri, tegasnya.
Share this article :

+ komentar + 6 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu