Home » » Ini Jurus DPPKAD Prabumulih Tingkatkan PAD 2016

Ini Jurus DPPKAD Prabumulih Tingkatkan PAD 2016

Written By Posmetro Prabu on 10/06/16 | 10.6.16

PRABUMULIH, PP - Bagi sebahagian daerah di Indonesia mungkin belum mengetahui sepenuhnya langkah-langkah untuk meningkatkan penghasilan asli daerah (PAD) terkhusus dari sektor bagi hasil pajak penghasilan. Meski terkesan biasa saja namun jika pengelolaanya maksimal maka pengaruhnya mampu membiayai penyelenggaraan pemerintah Kota Prabumulih secara signifikan atau setidaknya Pemerintah Kota Prabumulih dapat mengurangi tingkat ketergantungan pembiayaan daearah kepada Pemerintah Pusat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kota Prabumulih menggelar kerjasama dengan PT Pertamina dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Prabumulih untuk menerapkan aturan pembuatan NPWP cadangan kepada wajib pajak siang tadi di Gedung Keuangan PT Pertamina EP Asset II Prabumulih.

Menurut Kepala Dinas PPKAD Jauhar Fahri SE, AK, adanya rencana menggandeng pihak Pertamina dalam programnya tersebut mengingat peluang untuk meningkatkan PAD dari sektor bagi hasil pajak cukup besar. Dimana lanjutnya, beberapa perusahaan rekanan PT Pertamina EP Prabumulih banyak yang berasal dari luar Kota Prabumulih.

Nah sejauh ini kata mantan Kepala Inspektorat Kota Prabumulih itu, kebanyakan diantara mereka masih menyetorkan pajaknya ke daerah asal Perusahaan tersebut berdasarkan NPWP Perusahaan maupun NPWP Pribadi. Agar pajak tersebut bisa masuk ke Kas Daerah Kota Prabumulih ada celah untuk kita menariknya. Dimana Sesuai peraturan Undang Undang nomor 36 tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan (PPh), setiap perusahaan selain diwajibkan memiliki NPWP Asal, juga dituntut untuk membuat NPWP cadangan dimana perusahaan tersebut bekerja.

Untuk itu kita gandeng Pihak Pertamina EP Prabumulih sebagai pihak yang mengetahui total perusahaan yang bekersama dengan mereka yang kemudian nantinya juga akan didata oleh Pihak DPPKAD selanjutnya diarahkan ke Kantor Pajak Pratama Prabumulih sebagai pihak berwenang menerbitkan NPWP Cadangan. Dengan demikian pajak dari perusahaan yang bekerja di Prabumulih tidak lagi mengalir ke Daerah asalnya sehingga Pemerintah Kota Prabumulih dapat meningkatkan PADnya untuk pembiayaan pembangunan demi kesejahteraan Masyarakat Kota Prabumulih,tegasnya.
















foto :tribunsumsel
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu