Home » , » Tiga Orang Warga Prabumulih Ditangkap Polisi di Pali. Apa Pasal?

Tiga Orang Warga Prabumulih Ditangkap Polisi di Pali. Apa Pasal?

Written By Posmetro Prabu on 16/05/16 | 5/16/2016

PALI, PP - Tiga warga Kota Prabumulih terpaksa harus memendam keinginan bertandang ke Bumi Serepat Serasan. Bukan hanya itu. Mereka terpaksa menginap di sel tahanan Polsek Talang Ubi.

Belum sampai ke tujuan, laju kendaraan tiga sekawan ini dihentikan Polisi di sekitar Jalan PT EPI di Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi, Minggu (15/5) sekitar pukul 20:00 WIB.

Begitu digeledah, mereka kedapatan membawa oleh-oleh berupa 100 butir pil ekstasi dan dua paket sabu-sabu.

Nah! Akibat barang bawaanya itulah, Hendrik Krisna (34) warga Kelurahan Pasar Bawah Prabumulih serta Dimas Andian Guta (32) warga Kelurahan Cambai Prabumulih dan Tio Andreas Prame Saputra (30) warga Kelurahan Prabumulih Utara harus digelandang ke Mapolsek Talang Ubi. Mereka pun disidik lebih dalam oleh Jajaran Polsek Talang Ubi.
Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK melalui Kapolsek Janton Silaban SIK yang didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Rusli SH, penangkapan tiga warga Kota Prabumulih terduga bandar narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat.

"Tiga pelaku menggunakan mobil Nisan Grand Livina BG 1980 CY dari arah Prabumulih menuju Kecamatan Penukal. Laju kendaraan mereka kita hentikan, karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba. Kemudian kita geledah isi dalam kendaraan mereka.Dan kita temukan barang haram itu," terang Janton kepada wartawan, Senin pagi (16/5).

100 pil ekstasi dan 2 paket sabu-sabu lanjut Janton, ditemukan dibawah jok depan sopir dengan dibungkus amplop putih,yang sekarang diamankan pihaknya sebagai barang bukti (BB).

"Kita amankan juga 5 unit Hp milik masing-masing pelaku,2 bilah senjata tajam dan satu unit kendaraan Nisan Grand Livina," sambungnya.

Diungkapkan Kapolsek Talang Ubi bahwa ketiga pelaku saat ini diminta keterangannya terkait bawaan mereka dari mana asalnya dan untuk siapa,supaya jaringan Narkoba khususnya di wilayah kabupaten PALI bisa terungkap.

"Kasus ini kita dalami untuk mengungkap aktor besarnya.Ketiga pelaku terancam hukuman di atas 5 tahun penjara karena jelas dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba pasal 112,114 dan 116 bahwa menyimpan, memiliki, menjadi perantara, mengedarkan narkoba adalah perbuatan melanggar hukum," tutup Janton





rmolsumsel
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu