Home » , » Soal Proyek Yang Satu ini, Ridho Yahya Siap Beri Dukungan

Soal Proyek Yang Satu ini, Ridho Yahya Siap Beri Dukungan

Written By Posmetro Prabu on 15/05/16 | 5/15/2016


PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, Pemerintah kota Prabumulih akan terus memantau maupun mengawasi pengerjaan jaringan gas kota yang dilakukan tiga perusahaan BUMN. PIhaknya tidak menginginkan tiga perusahaan ternama dan bonafit seperti PT Wijaya Karya (WIKA), PT Rekayasa Industri (Rekind) dan PT Nindia Karya (NK), justru tidak menyelesaikan pemasangan 32 ribu jarngan gas kota dengan nilai kontrak Rp 500 miliar lebih menjadi tidak selesai tepat waktu."Untuk itu kita terus memantau perkembangan proyek dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral agar tempat waktu," tegas Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Kamis (12/5).Menurut orang nomor satu di Prabumulih itu, berdasarkan pantauan pihaknya sejauh ini baru sekitar 12 persen pengerjaan proyek 32 ribu jaringan gas kota selesai dilakukan 3 perusahan bonafit tersebut."Kalau sejauh ini sesuai laporan masuk ke kita baru sekitar 12 persen pengerjaan terrealisasi, kita akan pantau terus," bebernya.



Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menuturkan, selain akan memantau pihaknya juga akan memberi bantuan dalam bentuk apapun, sehingga proyek jarngan gas kota tidak menemui kendala.

"Kita akan beri bantuan, baik masalah kecil hingga besar, namun untuk saat ini katanya sedang dalam masalah pekerja tetapi kita belum tahu persis," tambahnya seraya akan melakukan koordinasi dengan tiga perusahaan pemenang tender tersebut secara rutin.

Sementara itu, Direktur PD Petro Prabu, Azhari H Harun membenarkan baru 12 persen jaringan gas kota terpasang di Prabumulih, lantaran baru satu BUMN yakni WIKA yang bergerak full.
"Wika sudah bergerak full, karena mereka sebelum proyek dimulai sudah survey dan sudah lakukan perencanaan, sementara NK dan Rekind masih melakukan perekrutan serta pengoptimalan pekerja kemungkinan akan full bulan-bulan ini," ujarnya.

Namun meski demikian, Azhari mengatakan, pihaknya optimis Oktober 2016 seluruh jaringan selesai 100 persen, selanjutnya November-Desember tinggal memasukkan gas dan cek api ke rumah-rumah warga. "Pastinya 2017 sudah selesai, untuk jaringan target kita Oktober tuntas, tidak ada kendala berarti," bebernya. net
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu