Home » , » Sekda Pimpin Sidang TP-TGR Pemerintah Kota Prabumulih

Sekda Pimpin Sidang TP-TGR Pemerintah Kota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 22/05/16 | 5/22/2016

PRABUMULIH, PP - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Praumulih untuk menyelamatkan keuangan negara, sebagai komitmen menjalankan reformasi birokrasi yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) melalui sidang tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugia (Sidang TP-TGR).

Sidang Tuntutan Ganti Rugi Keuangan Pemerintah Kota Prabumulih dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs H.Djoharuddin Aini MM di ruang Rapat Pemkot Prabumulih Lantai Satu Kamis (19/05/2016). Dalam sidang tersebut juga dihadiri Asisten II H.Asymuni, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, dan unsur muspida lainnya.

Kepada awak media Sekda seuasai menggelar sidang mengungkapkan bahwa alasan sidang digelar karena majelis menemukan faktor kelalaian administrasi menyebabkan kerugian keuangan daerah, sehingga para tertuntut sebagai pengelola kegiatan harus mempertanggungjawabkan keuangannya.

Pemerintah Kota Prabumulih lanjutnya, terus melakukan pembenahan pengelolaan aset daerah agar tidak terjadi kesalahan, yang menyebabkan kerugian negara, melalui pertemuan satuan tugas (satgas) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang dilakukan setiap bulannya.

Disamping itu, pada awal tahun anggaran seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan ikut pelatihan tentang regulasi keuangan yang berbeda-beda di setiap tahun anggaran, termasuk pelatihan para bendaharawan pengeluaran. Mereka akan diberikan bimbingan teknis serta evaluasi bulanan tentang sistem pelaporan administrasi keuangan.

Sebab kebocoran anggaran maupun pelaksanaan kegiatan pemerintahan yang menyebabkan kerugian, akan berpengaruh pada jalannya pembangunan daerah. Maka dari itu Lanjut Djohar, Pemkot Prabumulih terus berupaya menekan kerugian keuangan daerah, tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu