Home » » Ridho Yahya Wacanakan Kenderaan Dinas Gunakan Bahan Bakar Gas

Ridho Yahya Wacanakan Kenderaan Dinas Gunakan Bahan Bakar Gas

Written By Posmetro Prabu on 19/05/16 | 19.5.16

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mewacanakan tahun mendatang Kenderaan Dinas Pemerintah Kota Prabumulih tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Hal ini diungkapkan mengingat Kota Prabumulih berlimpah akan gas bumi sehingga sangat tepat jika kedepan pihaknya berencana mengkonversi kendaraan dinas pemerintah yang selama ini menggunakan BBM ke bahan bakar gas (BBG).

"Kedepan nantinya Kenderaan dinas akan diusulkan menggunakan BBG. Selain banyak keuntungan karena hemat, juga bertujuan untuk mensosialisasikan agar masrakat juga turut serta mengkonversikan kenderaanya dari BBM ke BBG. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalu bukan sekarang kapan lagi" ujar Ridho saat meninjau proyek pelaksanaan stasiun Bahan Bakar Gas (SPG) di Kelurahan Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih siang tadi (19/05/2016)

Dalam kesempatan tersebut Ridho Yahya juga menegaskan kalu Tahun depan SPBG di Kota Prabumulih akan bertambah satu lagi. SPBG serupa juga akan dibangun dikawasan Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.

"Sesuai janji pihak kementerian ESDM nantinya juga akan dibangun SPBG lagi dikawasan patih galung. Namun, untuk pengerjaannya akan dilakukan ditahun mendatang," terangnya. Untuk menunjang proyek tersebut terlaksana tahun mendatang, pihaknya telah mengajukan bantuan konverter kit ke Kementerian ESDM sebanyak 500 unit. Untuk sekarang ini kita baru punya 50 unit saja. Semoga saja dapat direalisasikan, harapnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu