Home » , » Ridho Yahya Berpeluang Besar Jadi Gubernur Jika...

Ridho Yahya Berpeluang Besar Jadi Gubernur Jika...

Written By Posmetro Prabu on 15/05/16 | 5/15/2016

PRABUMULIH, PP - Siapa tak Kenal Ridho Yahya dengan segudang prestasi birokrasi Pemerintahan yang di raihnya saat menjabat sebagai Walikota Prabumulih. Belasan penghargaan tingkat Nasional tak harus menunggu lama ia peroleh selama menjabat sebagai orang nomor satu di bumi seinggok sepemunyian. Program pro rakyat pengentasan kemiskinan yang ia telurkan bahkan kini menjadi wacana program nasional di kementrian era presiden Joko Widodo saat ini. Program bedah rumah dari zakat infaq pegawai di lingkungan Pemkot Prabumulih bahkan mendapat apresisasi membanggakan dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI.

Belum lagi program jaringan gas kota yang menjadi percontohan tingkat Nasional serta program tim penggerak PKK Kota Prabumulih yang tidak kalah menggembirakan juga meraih status tingkat Nasional dari Presiden Republik Indonesia.

Bermodalkan program pro rakyat yang berhasil dilaksanakannya tentu saja ia layak dipilih dan dicalonkan pada pilgub sumasel mendatang.  Namun sayangnya para pengamat mengatakan, menjadi calon gubernur tidak cukup hanya sebatas kaya program dan keberhasilan menjalankan program tersebut. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui jika seseorang ingin terpilih jadi Gubernur apalagi Gubernur Sumatera Selatan.

Menurut Pengamat, Peluang Ridho Yahya atau Walikota Prabumulih ini maju sebagai Gubernur sangat tipis dibanding ketiga orang ini. Ketiganya adalahSaifudin Aswari Riva'i, Syahrial Oesman (SO), dan  Ishak Mekki (IM). Karena ketiganya merupakan ketua partai politik besar di Sumsel, mereka memiliki modal awal untuk menjadi cagub. Ridho Yahya berpeluang besar Jadi Gubernur Jika Partai Golkar Sumsel Seutuhnya berada dalam Kuasanya (Ketua Partai Golkar Sumsel-red). Lain Lagi jika Ridho Yahya maju dari Jalur Independen.

Pengamat politik Sumatera Selatan (Sumsel) Dadang Apriandi memprediksi dari beberapa nama yang santer disebut saat ini, hanya 3 yang memiliki peluang besar mencalonkan diri  pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel mendatang.

Menurutnya, 3 tokoh yang memiliki peluang besar menjadi Calon Gubernur Sumsel itu yakni Saifudin Aswari Riva'i, Syahrial Oesman (SO), dan  Ishak Mekki (IM). Karena ketiganya merupakan ketua partai politik besar di Sumsel, mereka memiliki modal awal untuk menjadi cagub.

Dadang sedikit mengkalkulasi secara politik. Saat ini Partai Gerindra sudah memiliki 10 kursi di DPRD Provinsi Sumsel. Hanya membutuhkan tambahan 3 kursi lagi, sudah mencukupi bagi Aswari maju mencalonkan diri sebagai cagub melalui parpol.

Demikian pula, lanjutnya, SO yang menjabat Ketua Partai Nasdem Sumsel. Ia kemungkinan akan menggandeng PKB dan partai lainnya untuk maju sebagai cagub.

Begitu juga dengan IM, yang menjabat Ketua Partai Demokrat Sumsel tidak menutup kemungkinan juga akan diusung Partai Golkar.

Menurut Dadang, ketiga kandidat ini memiliki peluang yang sama karena juga memiliki basis massa masing - masing.

Lalu bagaimana dengan beberapa nama diantaranya Herman Deru,  Susno Duadji, dan Mukti Sulaiman?

Menurut Dadang, karena bukan ketua partai maka kemungkinan mereka menunggu ajakan untuk menjadi calon wakil gubernur
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu