Home » , » Kick Off KNPI Prabu Super League Segera Digelar

Kick Off KNPI Prabu Super League Segera Digelar

Written By Posmetro Prabu on 16/05/16 | 16.5.16

PRABUMULIH – Ini kabar gembira bagi pecinta sepakbola dan para pemain bola di kota Nanas ini. Pasalnya, dalam waktu dekat DPD KNPI Kota Prabumulih akan menggelar liga sepakbola.

Kegiatan yang bertajung KNPI Prabumulih Super League 2016 itu, rencananya akan mulai digelar pertengahan Juli mendatang atau setelah lebaran idul fitri.

“Liga ini akan diikuti 20 tim, kick off direncanakan pertengahan Juli,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih, Arafik Zamhari SPdI didampingi sekretaris DPD KNPI Kota Prabumulih Erwin Sa’bani kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, berdasarkan jadwal pertandingan yang telah disusun pihaknya, KNPI Prabumulih Super League 2016 ini akan berakhir Desember mendatang. “Dalam waktu dekat 20 klub yang akan berlaga akan kita kumpulkan,” ujarnya.

Dijelaskan Rafik, untuk pertandingan nantinya akan digelar setiap Sabtu dan Minggu. Kecuali kata dia, pada babak penyisihan grup yang pertandingannya akan dilaksanakan pada Jum’at, Sabtu dan Minggu.

“Untuk penyisihan akan kita bagi empat grup, dan nantinya masing-masing juara grup dan runner up, serta dua peringat tiga terbaik akan masuk 10 besar,” jelasnya.

Nah, pada 10 besar inilah sambung Rafik, nantinya akan diputar kompetisi penuh yang pertandingannya hanya dilakukan pada Sabtu dan Minggu.

Untuk klub yang menjadi juara kata dia, merupakan klub yang diakhir kompetisi berhasil meraih poin tertinggi. “Siapa yang meraih poin tertinggi diakhir kompetisi, maka merekalah yang menjadi juara,” tukasnya.

Ditambahkan Erwin, untuk hadiah sendiri, pihaknya sudah menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah. “Selain uang pembinaan, nanti juga ada piala dan medali,” kata Erwin.

Menurutnya, KNPI Prabumulih Super League 2016 ini digelar bertujuan untuk menghidupkan kompetisi sepakbola yang ada di bumi seinggok sepemunyian ini. “Selain itu, melalui kegiatan ini juga kita ingin memberikan hiburan atau tontonan bagi masyarakat kota Prabumulih,” pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu