Home » , , » Kabupaten Gelumbang Harga Mati. Intelkam Polda Sumsel Gelar Diskusi dengan PPKG

Kabupaten Gelumbang Harga Mati. Intelkam Polda Sumsel Gelar Diskusi dengan PPKG

Written By Posmetro Prabu on 18/05/16 | 18.5.16

GELUMBANG, PP - Memantau perkembangan pemekaran wilayah guna  menjaga stabilitas keamanan diwilayah Mapolda Sumsel  serta  akan terus  mengawal  perkembangan pemekaran suatu wilayah otonomi baru di daerah Sumatera Selatan . Mapolda Sumsel  melalui jajaranya yang dipimpin langsung oleh Kasintel Kompol Hamdani pada Selasa(17/05) lalu memantau jalanya perkembangan calon Daerah Otonomi Baru(DOB)Gelumbang.

Kedatangan tim Mapolda Sumsel diwilayah calon Kabupaten Gelumbang  yang disambut baik oleh Ketua Dewan Penasehat,yang juga tim perumus Pemekaran Kabupaten Gelumbang  Ir  H Hanan Zulkarnain MTP didampingi Ketua PPKG H Rani Kodim SH, Sekretaris PPKG Musadar Sos, serta beberapa pengurus Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) .

Diskusi yang digelar di ruang aula Mapolsek Gelumbang tampak berjalan lancar dan aman. Tim Mapolda Sumsel bersama Presdium Pemekan Kabupaten Gelumbang Kasintel Polda Sumsel .Kompol Hamdani  didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara SH MH , mengungkapkan  ucapan terimakasih atas sambutan yang hangat dan penuh persaudaraan  antara jajaran /pengurus pemekaran Kabupaten Gelumbang dan jajaran Intelkam Polda Sumsel,

Kita berharap dalam pertemuan diskusi  terkait perkembangan pemekaran suatu wilayah ini,di harapkan akan selalu saling berkomunikasi serta berkordinasi  sejauh mana perkembangan calon Kabupaten Gelumbang ini, ujar Kompol Hamdani.

Dikatakan, kedatangan Intelkam Polda Sumsel  ke daerah calon Kabupaten Gelumbang tersebut, disamping bersilaturahmi bersama jajaran pengurus Presidium maupun Pemerintahan setempat juga memberikan masukan maupun himbauan agar dalam memperjuangkan pemekaran suatu wilayah untuk mewaspadai adanya provokator maupun hal yang bisa merugikan kita bersama, ungakapya.

Namun demikian lanjutnya, dirinya mempunyai keyakinan kepada pengurus presidium Gelumbang ,bahwa dalam memperjuangkan pemekaran wilayah selama ini akan berjalan sesuai harapan, terangnya.

Menurut Hamdani, perkembangan pemekaran Kabupaten Gelumbang yang sudah berjalan akan terus mendapatkan pengawalan dari Polda Sumsel. Untuk itu kata dia, pihaknya berharap Presedium Pemekaran Gelumbang kiranya terus melakukan koordinasi dengan Polda Sumsel Khususnya Tim Intelkam agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah lebih awal, ujarnya.

Sementara Dewan penasehat Presidium calon Kabupaten Gelumbang  Ir H Hanan  Zulkarnain MTP,didampingi ketua PPKG H Rani Kodim SH,dan Sekretaris PPKG Musadar Sos menyatakan bahwa pihkanya menyambut baik kedatangan tim intel Polda dalam rangka mengawal proses perkembangan calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelumbang ini, Kita berharap kerjasama yang baik ini untuk mencegah adanya provokator maupun hal yang akan merusak perkembangan calon Kabupaten Gelumbang ini sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan ’’ungkapnya.

“Alhamdulilah perjalanan maupun perkembangan terkait aspirasi masyarakat 6 Kecamatan ,yakni Kecamatan Gelumbang,Lembak,Sungai Rotan,Kelekar,Muara Belida,dan Belida Darat ,yang menginginkan pemekaran Kabupaten Gelumbang selama ini sudah berjalan secara kondusip,Dan Alhamdulilah juga segala persyaratan tekhnis dan adminitrasi terkait calon DOB Gelumbang telah kita penuhi,yang sekarang sudah kita sampaikan ke pihak Pemkab.Muara Enim untuk segera mentindaklanjuti calon DOB Gelumbang tersebut,

‘’Terkait himbauan agar wacana pembentukan Kabupaten Gelumbang dilakukan secara damai dan profesioanal seperti contoh daerah Pali yang sudah resmi menjadi DOB tersebut,Alhamdulilah,lanjut Hanan hal tersebut sudah kita laksanakan secara profesioanal dan damai serta penuh kebersamaan baik itu bersama pihak eksekutip dan Legislataf. Terakhir Hanan mengungkapkan dalam hal peryaratan pokok DOB seluruhnya sudah dipenuhi dan diharapkan Pemerintah Daerah untuk segera mentindaklanjutinya" tegas Hanan. (jn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu