Home » , » Ini Kata Dinas PU Soal Kebanjiran di Prabumulih

Ini Kata Dinas PU Soal Kebanjiran di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 26/05/16 | 5/26/2016


PRABUMULIH, PP - Banyaknya postingan warga Kota Prabumulih tentang kebanjiran yang melanda hampir seluruh Kota prabumulih di sosial media siang hingga petang ternyata langsung mendapat respon dan tanggapan dari Dinas PU Kota Prabumulih.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih M.Supi ST yang dikonfirmasi melalui sekretaris Dinas PU Ir Juairiah didampingi Kabid Bina Marga Dinas PU H Benny ST mengungkapkan bahwa pihaknya sudah terjun langsung kelokasi begitu melihat beberapa postingan warga di sosial media. Beberapa titik banjir seperti di Kelurahan Tugu Kecil, Patih Galung, Kelurahan Karang Raja, Leki Pali, Pasar 2, PTM II serta Gunung Ibul kini menjadi perhatian serius di Dinas tersebut.

"Saat hujan, beberapa orang dari Dinas PU telah melakukan croschek ke lapangan. Dan memang beberapa lokasi titik banjir kini menjadi catatan kita di Dinas PU untuk di selesekain secepat mungkin" ujar Sekdin PU yang akrab disapa Juhay itu.

Dikatakan, Dugaan penyebab banjir sementara adalah sistem drainase yang tidak berfungsi yang disebabkan adanya penyumbatan materIal tanah di beberapa drainase tersebut. Untuk saat ini Dinas PU hanya bisa mengoptimalkan dana perawatan Drainase untuk melakukan pembersihan diseluruh drainese yang diniali tidak berfungsi sehingga kedepannya tidak lagi adanya volume air yang berlebihan sehingga menyebabkan banjir.

Untuk diketahui, hujan yang melanda Kota Prabumulih selama 4 jam lebih tampak menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Bahkan banjir kali ini memasuki Sekolah yayasan Bhakti (YB). Ditengah banjir, para tenaga pengajar di sekolah tersebut menyempatkan diri untuk berphose sebagai kenang-kenangan karena selama ini sekolah tersebut tidak pernah banjir meski hujan lebat turun seharian.

Dikelurahan Pasar II Kota Prabumulih, banjir bahkan mencapai satu meter. beberapa ternak warga seperti ayam dikabarkan mati mendadak dan sebahagian terbawa oleh arus banjir.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu