Home » , » Cari Untung di Perwako Prabumulih

Cari Untung di Perwako Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 26/05/16 | 5/26/2016


PRABUMULIH, PP - Fakta mengejutkan kembali terkuak pada penerapan peraturan Walikota Prabumulih tentang larangan melintas angkutan Truk Batubara dan Kayu Log melintas dari Jalan Sudirman Kota Prabumulih. Ditengah warga Kota ini terlelap dalam gelapnya malam, ternyata menjadi kesempatan para oknum untuk mengambil keuntungan dari Perwako. Angkutan truk Batubara dan kayu log pun berseliweran di Jalan Sudirman begitu waktu mulai masuk pukul 02.00 dinihari. 


Pantauan dilapangan, angkutan batubara dan kayu milik PT TEL, CPO dan pengusaha tambang batubara, diarahkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk melintas di jalan Sudirman, dengan imbalan uang Rp 70 ribu hingga Rp 200 ribu dari tugu air mancur lintas timur Cambai hingga ke Tugu Nanas kelurahan Patih Galung.

Bahakan disaat-saat tertentu oknum aparat maupun dari Pemerintah terlihat secara langsung mengawal jenis angkutan yang dilarang dalam perwako jika ditengah perjalanan mendapatkan masalah. Sayangnya saat media yang melakukan konfirmasi ke para sopir truk, oknum yang menjamin angkutan itu tidak berani menunjukkan dirinya.

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Prabumulih Drs Syarifuddin Ak saat dikonfirmasi membantah jika pihaknya terlibat dalam beking atau membekingi angkutan yang dilarang perwako melintas dari Jalan Jendral Sudirman.

Syarifudin mengaku belum tahu atas kejadian tersebut dengan alasan belum mendapat laporan dari anak buahnya.

"Belum, kita belum tahu hal ini dan nanti akan saya minta laporan petugas yang bertugas di lapangan," ujarnya singkat.


Ditempat Terpisah, Tokoh Masyarakat Kota Prabumulih Sutrisno Ucu mengaku sangat menyesalkan masih adanyanya Truk Batubara dan Kayu Log melintas dari Jalan Jendral Sudirman. Dikatakan, sejauh ini telah ada peraturan yang diterbitkan Pemerintah untuk melarang angkutan jenis-jenis tertentu melintas di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kan sudah jelas ada larangan yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih yang mengatur angkutan itu (truk kayu dan batubara-red). Yang pasti kita sangat menyesalkan kejadian itu apalagi ada oknum yang bersembunyi dibalik Perwako untuk mencari keuntungan. Ini tidak bisa dibiarkan" ujarnya

Bahkan ketua Forum Prabumulih Bersatu (FPB) ini mengaku siap menggelar aksi penghalauan jika Armada Batubara dan Kayu Log masih melintas dari Jalan Jenderal Sudirman meski itu tengah malam sekalipun.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu