Home » , » Bus Cahaya Enim VS Truk Kayu. Satu Orang Penumpang Tewas, Puluhan Luka-luka

Bus Cahaya Enim VS Truk Kayu. Satu Orang Penumpang Tewas, Puluhan Luka-luka

Written By Posmetro Prabu on 26/05/16 | 5/26/2016

INDRALAYA, PP - Butuh kewaspadaan ekstra jika mengemudikan kenderaan melintasi Jalan Lintas Tengah Prabumulih - Palembang. Dimana volume kenderaan yang tidak sebanding dengan pelebaran jalan juga tidak adanya penerangan disepanjang jalan membuat jalan Lintas Tengah rawan kecelakaan. Belum lama kejadian Tabrak lari yang menewaskan pengendara sepeda Motor di Desa Lorok Jalan Lintas Tengah kini Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan ini.

Angkutan Penumpang Bis Cayaha Enim BG 7387 AU Jurusan Tanjung Enim - Palembang mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Tepatnya Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir atau sekitar 5 KM dari perbatasan Gelumbang - Ogan Ilir Kamis (26/05/2016) sekitar pukul 18.30 wib. Bus Cahaya Enim yang melaju dari arah Prabumulih menabrak truk angkutan bermuatan Kayu Karet yang rusak ditengah jalan. Laju Kenderaan yang kencang disertai Cuaca Hujan dan tidak adanya lampu penerangan jalan membuat kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

Duarrr.. belasan penumpang didalam angkutan histeris. Bahkan satu diantara puluhan penumpang yang duduk di depan tewas saat kejadian dan puluhan lainnya mengalami luka berat. Bagian depan Bus Cahaya enim tampak ringsek akibat hantaman bus yang mengenai balok kayu berukuran besar di dalam truk.

Parahnya lagi, tak berselang lama sebuah mobil bak terbuka jenis Pick Up melaju dengan kencang dari arah Prabumulih menuju arah Palembang. Situasi hujan dan tidak adanya lampu penerangan jalan membuat sopir Pick Up hilang kendali dan menambar bus yang baru saja mengalami kecelakaan. 

Duarrrr kejadian kedua kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Satu orang pengemudi sepeda motor yang mengiringi pick up bernopol BG 9865 NW dari belakang juga nyaris jadi korban. Beruntung pria bernama Iskandar (20) pelajar di Universitas Sriwijaya itu mampu mengendalikan sepeda motor yang dikenderainya itu ke arah sebelah kiri untuk menghindari kecelakaan.

Satu orang penumpang mobil pick up mengalami luka serius di bagian kakinya akibat terjepit bagian depan Mobil. "Tolong iya Allah kaki aku patah... Iya Allah..." teriak ibu penumpang di bangku depan Mobil pick up tersebut saat warga sekitar berupaya mengevakuasi Mobil naas itu keluar dari bahu jalan. Peristiwa mengharukan pun terjadi saat warga dan pengguna jalan berusaha mengeluarkan korban dari dalam Mobil. Korban terus berteriak saat bagian mobil yang menjepit kaki korban terpaksa dirusak paksa sebagai pilihan upaya penyelamatan.

Darah korban mengucur deras dari luka korban ke partikel logam kenderaan yang dirusak paksa oleh warga untuk melakukan pertolongan. 

Sementara di sebelahnya yakni Mobil Angkuatan Penumpang Cahaya enim, beberapa warga dibantu oleh pengguna jalan sedang melakukan penyelamatan dan penutupan sementara kepada korban yang tewas di tempat kejadian perkara. 

Data yang dapat dihimpun posmetroprabu dilapangan Korban yang meninggal Dunia saat kejadian bernama Romli (27) warga Indralaya. Sementara belasan penumpang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Polisi yang mengetahui kejadian langsung terjun ke Lokasi dan melakukan upaya pertolongan kepada para Korban.

Korban yang mengalami luka berat diantaranya, Erlina sari (43), Tifani Wulandari (28), Mawardi (43), Rokaya (50), Irzandi (23), Nurmilawati (45) dan Abdul Rozak (41). 

Akibat Peristiwa ini, Jalan Lintas Tengah Prabumulih - Palembang mengalami kemacetan sepanjang empat Kilometer selama tiga jam. Deretan angkutan Batubara dan kenderaan pribadi tampak mengular dari Dusun Serdang hingga lokasi kejadian.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu