Home » , » 17 Miliar dari Patung Kuda Sampai Tugu Air Mancur

17 Miliar dari Patung Kuda Sampai Tugu Air Mancur

Written By Posmetro Prabu on 22/05/16 | 22.5.16

PRABUMULIH, PP - Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Prabumulih untuk Tahun ini kembali mengucurkan dana sebesar Rp 17 Miliar untuk pembangunan peningkatan jalan Jenderal Sudirman. Dana tersebut menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih M Supi ST, diperuntukkan bukan untuk perbaikan keseluruhan Jalan Jendral Sudirman. Peningkatan jalan tersebut hanya sebatas tugu air mancur hingga ke Tugu Patung Kuda di simpng Muara Dua Kota Prabumulih.

"Insya Allah Tahun ini peningkatan jalan tersebut akan dilaksanakan dan sudah dalam proses tender" ujar Supi kepada posmetroprabu.com. 

Dikatakan, Sumber dana tersebut dikucurkan melalui APBD Kota Prabumulih 2016. Dimana lanjutnya kondisi jalan tersebut saat ini sudah sangat mendesak untuk diperbaiki apalagi menjelang Ramadahan. Volume kenderaan yang melintasi Kota Prabumulih cukup tinggi dan setidaknya peningkatan atau perbaikan jalan dapat memudahkan para pengendara yang ingin mudik ke kampung halaman, imbuhnya.

Selain itu, untuk Tahun Anggaran 2016 Dinas PU Kota Prabumulih juga akan melanjutkan proyek pelebaran jalan Jendral Sudirman di Kelurahan Pati Galung. Pelebaran jalan yang dimulai tahun 2015 ini rencananya akan kembali dilaksanakan pada tahun ini sehingga penataan kota kedepannya akan semakin mudah. 

Kedepan kata Supi lagi, agar Jalan Sudirman yang statusnya sudah menjadi Jalan Kota akan diupayakan semaksimal mungkin agar Jalan ini tidak lagi dilintasi kenderaan berat seperti Angkutan Batubara dan Truk Kayu Log. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait, mengenai regulasinya supaya jalan Kota ini nantinya tidak cepat rusak.

Ditempat terpisah, Ferdian (43) warga Jalan Nias Kelurahan Gunung Ibul menyambut baik rencana peningkatan jalan jendral Sudirman. Menurutnya sudah selayaknya pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap jalan ini karna jalan Sudirman adalah jalan utama dari dan menuju Kota Prabumulih. Dapat dibayangkan pandangan masyarakat pendatang yang melintasi Kota ini dengan kondisi jalan seperti sekarang.

"Dan untuk itu secara pribadi saya sangat mendukung dilaksanakannya pembangunan jalan Sudirman tahun ini. Kepada Pemerintah agar Kondisi jalan terus bisa terawat kiranya jangan memberikan lagi ruang untuk angkutan Batubara dan kayu melintasi jalan Sudirman" harapnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu