Home » , » Walhi Seluruh Indonesia "Serbu" Palembang

Walhi Seluruh Indonesia "Serbu" Palembang

Written By Posmetro Prabu on 22/04/16 | 22.4.16

PALEMBANG, PP - Ratusan anggota Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), bersama masyarakat peduli kondisi bumi menyerbu Kota Palembang Jumat (22/4/2016). Kedatangan pemerhati lingkungan ini untuk melakukan pawai memperingati Hari Bumi di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Walhi di Sumatera Selatan bersama perwakilan dari Jambi, Aceh, Medan, Lombok hingga Papua, mensosialisasikan pentingnya menyelamatkan lingkungan. Mereka mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik, dan membersihkan sungai, gunung, serta alam lainnya.

Dalam acara peringatan Hari Bumi tersebut, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda membuka langsung karnaval yang diikuti ratusan masyarakat kota Palembang.

"Mari kita jaga, sayangi, pelihara bumi kita dengan baik," kata Giri.
Ia mengatakan semoga dengan adanya karnaval ini dapat membangun kesadaran masyarakat kota Palembang untuk menjaga bumi.

Dikatakan, kejadian kebakaran lahan tahun lalu cukup membuat warga Sumsel berduka. Tidak hanya kerugian materil, imbas dari terbakarnya hutan, banyak pula nyawa anak-anak hingga orangtua melayang.

"Kita harus serius mencintai dan merawat bumi. Jangan sampai kebakaran lahan kembali terulang tahun ini nantinya," tegasnya.

Koordinator karnaval, Chandra Agung mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata pihaknya dalam menjaga bumi. Walhi juga mengajak masyarakat banyak agar membantu merawat bumi tercinta dengan cara mengurangi sampah plastik dan membersihkan sungai, gunung serta alam lainnya.

"Ini wujud nyata kita, memang tidak banyak kita perbuat untuk bumi. Tetapi paling tidak kita telah ikut andil dalam menjaga dan merawat bumi," ujarnya.
Tidak hanya sekadar membuang sampah plastik, pihaknya juga memiliki wacana agar pemerintah memperingati hari bumi dengan diadakannya Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor.

"Itu usulan kita. Semoga setiap tanggal 22 April akan ada Car free Day," harap Chandra.
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu