Home » » Warga Sekitar Demo Proyek Citi Mall Jalan Lingkar

Warga Sekitar Demo Proyek Citi Mall Jalan Lingkar

Written By Posmetro Prabu on 22/03/16 | 22.3.16

PRABUMULIH, PP - Merasa jadi penonton saja di pelaksanaan pembangunan Citi Mall Jalan Lingkar, puluhan Warga sekitar yang menamakan dirinya masyarakat gunung ibul bersatu menggelar aksi unjuk rasa dan menduduki kawasan proyek pembangunan mal tersebut siang tadi Selasa (22/03/2016).

Koordinator aksi unjuk rasa Hendri Dunan dalam orasinya meminta kepada pihak perusahaan PT Cahaya sebagai kontraktor pelaksana pembangunan Citi mall untuk menghentikan seluruh kegiatannya jika tidak melibatkan warga sekitar bekerja pada proyek tersebut.

"Kami mohon kepada pihak kontraktor untuk menghentikan segala bentuk kegiatan proyek sebelum memenuhi tuntutan warga tempatan atau masyarakat Gunung Ibul pada umumnya untuk dipekerjakan dan di ikutsertakan dalam pekerjaan proyek. Kami warga tempatan tidak rela jika hanya sebagai penonton saja" ujarnya.

Dikatakan, semestinya pihak perusahaan PT Cahaya bisa lebih memberdayakan Tenaga kerja lokal  khususnya masyarakat gunung ibul dan sekitarnya sesuai kemampuan nya masing -masing. Jika tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan mengadakan aksi lebih besar dan menduduki kawasan proyek ini, beber Dunan.

Di tempat terpisah, Manejer lapangan PT Cahaya Abadi Lestari (CAL) Iman kepada awak media menanggapi aksi unjuk rasa warga lokal mengungkapkan jika untuk saat ini, pihaknya  belum dapat memenuhi tuntutan para pendemo dan masyarakat Gunung Ibul. Alasannya, dirinya bukanlah pejabat paling tinggi di Perusahaan tersebut.

"Kita masih punya atasan dan masalah serta tuntutan warga sekitar untuk dilibatkan bekerja pada proyek perlu kita koordinasikan terlebih dahulu. Biarlah nantinya atasan saya yang memutuskan. Yang pasti secepatnya masalah ini akan kita sampaikan ke pimpinan" ujarnya.

Meski aksi unjuk rasa warga telah ditanggapi oleh manejer lapangan proyek dan berjanji akan segera menyampaikan permasalahan dilapangan ke pimpinannya ternyata tidak lantas menyurutkan semangat juang warga untuk diterima bekerja di proyek tersebut. Bahkan rombongan pengunjuk rasa ini meminta agar pernyataan tersebut di muat diatas kertas dan di deadline waktu selama tiga hari harus ada keputusan yang pasti bisa tidaknya warga lokal dilibatkan dalam proyek tersebut. Jika tidak pengunjuk rasa mwngancam akan menduduki lahan proyek.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu